Wednesday, 12 Dec 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Teken Pengamanan dan Pengawalan Capres-Cawapres

Indah Pratiwi - 20/09/2018 18:40

Beritacenter.COM - Dalam mengamankan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 85 Tahun 2018 agar Capres dan cawapres dapat pengawalan dan pengamanan secara profesional dari unsur Polri sejak penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 20 September 2018.

Pengamanan capres dan cawapres terdiri dari pribadi capres dan cawapres, suami atau istri, kediaman atau penginapan, tempat kegiatan, lokasi acara, makanan, medis, dan kendaraan, Kamis(20/9).

Selain itu, untuk pengawalan terdiri dari untuk setiap pribadi capres dan cawapres, istri atau suami, dan kendaraan yang digunakan.

Dan untuk pengamanan dan pengawalan capres dan cawapres baru dilakukan oleh Paspampres setelah KPU menetapkan hasil pemenangan Pemilu 2019.

“Ketentuan lebih lanjut mengenai pedoman teknis pelaksanaan pengamanan dan pengawalan calon presiden dan calon wakil presiden diatur dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” bunyi Pasal 7 Perpres tersebut.

Pengawalan dan pengamanan capres dan cawapres diambil dari anggaran Polri di dalam APBN berdasar Peraturan presiden.




Berita Lainnya

Mei 98 dan Noktah Hitam Prabowo

12/12/2018 11:53 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA