Friday, 19 Oct 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Terbongkar...! Ternyata PAN Terima Uang "KORUPSI" Rp 120 Miliar Dari "Wa Ode"

Indah Pratiwi Budi - 20/09/2018 10:20

Beritacenter.COM - Wa Ode Nurhayati, mantan terpidana kasus korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) yang juga mantan kader Partai berlambang matahari membuka suara terkait kasus yang menimpa dirinya.

Wa Ode membongkar keterlibatan elit PAN di kasus suap pengalokasian DPID. Menurutnya, ada beberapa elit PAN yang juga menerima uang suap tersebut. Dirinya yang menerima uang Rp 120 Miliar namun, uang tersebut telah dialirkan ke faksi PAN.

“Betul saya punya jatah Rp 120 miliar, tapi itu bukan saya yang pakai. Itu saya berikan pada fraksi PAN. Itu harus dicek, Rp 120 miliar itu bukan yang saya pakai,” ungkapnya saat keluar dari Gedung KPK, Senin (17/9).

Wa Ode tidak terima dirinya dituduh hanya bermain sendiri dalam kasus itu. Dia meminta fraksi PAN menjelaskan ke mana uang Rp120 miliar itu mengalir.

“Itu saya serahkan ke fraksi PAN. Fraksi PAN buang jatah saya ke mana. Saya kan sudah terima hukumannya. Saya minta fraksi PAN jujur jatah saya Rp 120 miliar itu dibuang ke mana? Siapa saja yang pakai?” paparnya.

Lebih lanjut Wa Ode menekankan, saat itu ia hanya menjalankan perintah partai ketika menjabat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) untuk mengawal alokasi DPID di tiga kabupaten di Aceh.

“Yang pasti begini, saya sebagai anggota Banggar menerima perintah dari fraksi sebagai anggota Banggar waktu itu. Untuk prosesnya seperti apa, kita lihat saat ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Wa Ode berharap nantinya KPK bisa memberantas kasus korupsi sampai pada akarnya. Bukan hanya ujungnya saja. Ia juga meminta kepada publik untuk bisa lebih adil terhadap isu korupsi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA