Wednesday, 12 Dec 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Jadi Target Perang Dagang AS, Jepang Pasang Kuda-kuda

Indah Pratiwi - 18/09/2018 20:05

Beritacenter.COM - Kebijakan impor oleh Pemerintah Amerika Serikat(AS) membuat perusahaan-perusahaan Jepang di sektor industri automotif kini berada di persimpangan jalan. Oleh itu, pemerintah Jepang rencananya akan melakukan pembicaraan dengan Presiden AS pada 21 September mendatang.

"Jika pembicaraan perdagangan menumpuk tekanan pada ekspor mobil Jepang, kami perlu mempertimbangkan langkah-langkah untuk mendukung industri otomotif," kata seorang pejabat partai berkuasa di Jepang seperti dilansir dari Carscops, Selasa (18/9/2018).

BACA JUGA

Dilansir Reuters, Pemerintah Jepang mengaku sudah mulai memikirkan tentang apa yang akan dilakukan apabila tarif impor yang mahal tidak dapat dihindari kepada Jepang.

Meski demikian, Trump sendiri telah mengancam untuk kendaraan Jepang dengan tarif 25 persen pada mobil dan suku cadang. Selain itu, produsen mobil lokal juga terkena imbas jika efek ini merugikan tarif yang akan dikenakan.

Perdana Menteri(PM) Jepang Shinzo abe kabarnya akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Washington. Pertemuan itu membahas rencana pembangunan pabrik-pabrik mobil di AS demi terciptanya lapangan kerja.

Selain itu, salah satu perusahaan Toyota akan melakukan investasi di AS yang tentunya menguntungkan bagi kedua negara termasuk produksi mobil di AS.

PM Jepang rencananya akan bertemu CEO Toyota Akio Toyoda untuk melakukan pembahasan mengenai masukan kepada pemerintah saat bertemu dengan Trump. Toyota merupakan produsen mobil terbesar di dunia dan AS yang menjadi pasar potensial terbesarnya.

 



Berita Lainnya

Lion Air Terancam Sanksi

20/11/2018 18:06 - Indah Pratiwi

Maskapai Merpati Siap Terbang Lagi di Udara

12/11/2018 14:16 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA