Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Ratusan Jenazah Terpaksa Harus Dikubur Ulang

Indah Pratiwi - 18/09/2018 16:49

Beritacenter.COM - Sebanyak ratusan jenazah dari 600 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kumpi Saribah RT3/2 Kelurahan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat terpaksa akan dipindahkan.

Pasalnya, pemindahan itu karena lokasi pemakaman harus dibongkar dan akan dijadikan proyek pembangunan jalan tol Depok - Antasari (Desari), Selasa(18/9).

Menurut salah seorang Camat Limo, Herry Gumelar mengatakan, proses pemidahan dan pembongkaran makam itu dilakukan oleh tim pantia pemindahan. Tim itu melakukan pemidahan makam sesuai syariat Islam dan didampingi ahli waris keluarga masing-masing jenazah.

"Jadi setiap pemindahan makam, para ahli waris ya kumpul," kata Herry kepada awak media, Selasa (18/9/2018).

Ada terdapat 600 makam yang harus dipindahkan ke bagian utara pemakaman. Ia pun berharap, proses pemindahan ratusan makam itu bisa berjalan lancar.

"Kondisi makam isinya sudah menjadi tulang-belulang," ujar dia.

Di lain tempat, panitia penyelenggara pemindahan makam untuk TPU Saribah, Nian Darmawan mengatakan bahwa pemindahan jenazah ini telah melalui persetujuan seluruh ahli waris makam. Pelaksanaan pemindahan dilakukan secara islami layaknya pelaksanaan penguburan awal.

"Alhamdulillah prosesi pemindahan makam berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semoga kondisi seperti ini dapat terjaga hingga semua makam rampung dipindahkan," imbuh dia.




Berita Lainnya

Kabar Gembira! Ahok Jadi Petinggi Pertamina

13/11/2019 16:07 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA