Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Seknas Jokowi : Demo Mahasiswa Ditunggangi Oleh Orang Yang Pengen Jokowi Digulingkan

Indah Pratiwi Budi - 17/09/2018 13:56

FOKUS : Demo

Beritacenter.COM - Belum lama ini kita disajikan puluhan mahasiswa melakukan aksi demo dibeberapa tempat. Aksi demo mahasiswa pertama kali dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) , Senin (10/9/2018) sore.


Aksi demonstrasi Universitas Islam Riau (UIR), menilai Jokowi Gagal memimpin negeri ini dan meminta Jokowi untuk mundur. Sebelum melakukan aksinya Presiden Mahasiswa UIR Hengky Primana bertemu dengan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Dalam hal tersebut Seknas Jokowi angkat bicara, dan menuding aksi tersebut ditunggangi oleh pihak lain yang mempunyai kepentingan untuk menggulingkan Jokowi.

“Isu dolar variabelnya kan banyak, tak hanya Indonesia, tapi juga beberapa negara terkena imbas. Gerakan mahasiswa itu terindikasi kuat ada yang menunggangi,” kata Sekjen Seknas Jokowi, Dedi Mawardi di acara deklarasi Tim Pembela Jokowi Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018).

Dedi menyebut pihaknya menemukan bukti gerakan mahasiswa di sejumlah daerah itu ditunggangi oleh pihak yang tidak pro dengan pemerintah.

“Misalnya di Riau, hasil investigasi kita, ada (oknum pendemo) yang komunikasi dengan pihak salah satu kandidat. Jadi kita yakin demo mahasiswa tidak ada hubungan dengan keresahan masyarakat, tapi memang direkayasa dan diviralkan supaya orang punya pandangan jelek Jokowi di mata mahasiswa. Ada unsur adu domba dengan mahasiswa, ada yang menunggangi, karena BEM Indonesia menolak itu (demo) aspirasi mahasiswa,” ujarnya.

Dedi juga menyinggung viralnya video aksi demo mahasiswa beberapa hari lalu. Dedi menyebut kepolisian menemukan bukti video itu hasil editan yang menggabungkan cuplikan video lama aksi demo mahasiswa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA