Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Truk Fuso Diduga Rem Blong Tabrak Truk Tangki, Lima Mobil dan Satu Motor di Pasuruan

Aisyah Isyana - 16/09/2018 15:47

Beritacenter.COM - Kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di kawasan Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di simpang empat patungsapi, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sekira pukul 07.30 WIB, Minggu (16/9/2018).

Delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu yakni, truk Fuso nopol W-9178-NH, truck tangki air nopol N-9351-UT, Honda Brio nopol N-1528-CR, Daihatsu Granmax nopol W-796-BE, Daihatsu Xenia nopol L-1446-PF, Daihatsu Xenia nopol W-1657-BL, Toyota Kijang Innova nopol N-1082-VE dan motor Honda CB 150 R nopol AG-5888-HX.

Baca juga :

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar menjelaskan, kecelakaan terjadi bermula saat truk Fuso bernopol W-9178-NH melaju dari Malang ke Surabaya. Setibanya di lokasi, truk Fuso yang dikendarai Ketut Suntari (60) warga Porong, Sidoarjo, hilang kendali dan menabrak truk tangki yang berada didepannya.

Tak berhenti disitu, truk Fuso itu kemudian mengarah ke kanan sehingga menabrak Honda Brio dan oleng ke kiri dan kembali menabrak mobil Grand Max. Setelkah itu, truk Fuso dan Gran Max terdorong ke depan dan menabrak motor Honda CB dan Xenia serta pagar tembok disebelah barat jalan.

Sementara Honda Brio yang ditabrak di sebelah kanan, disaat bersamaan juga menabrak mobil Xenia. Mobil Xenia yang terdorong akibat tabrakan juga menabrak mobil Kijang Innova.

Eko menduga, kecelakaan terjadi akibat rem Fuso tak berfungsi dengan baik. "Kecelakaan akibat rem truk Fuso tak berfungsi," jelasnya.

Insiden kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 4 orang terluka, yakni Ivan Zulkarnaen (26), Fazeen Naura Azkia (11), Faiza Adiva Nisrina (6), ketiganya penumpang Brio serta M Junaidi pengemudi Xenia.

"4 Korban semua dirawat di RS Sehat Medika, Pandaan," kata Eko.

Tak hanya berakibat korban luka, kecelakaan beruntun ini ditafsir mengakibatkan kerugian materian mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, sejumlah kendaraan yang terlibat insiden itu mengalami kerusakan parah.




Berita Lainnya

Gara-Gara Minum Miras, Agus Tewas Jatuh Ke Sungai

11/12/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA