Monday, 18 Nov 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Fakta-fakta Mengejutkan Di Sel Mewah Setya Novanto

Lukman Salasi - 15/09/2018 19:28

BeritaCenter.com – Sidak Ombudsman ke Lapas Sukamiskin pada kamis lalu menemukan fakta-fakta mengejutkan soal sel yang ditempati terpidana kasus koruspi e-KTP Setya Novanto.

Anggota Ombudsman Ninik Rahayu mendapati fakta mengejutkan soal kamar tahanan Setnov, di antaranya:

1. Lebih besar dari kamar tahanan napi lainnya

Sel tahanan yang ditempati Setnov ternyata berbeda dari kamar tahanan napi lainnya. Kamar Setnov ternyata lebih besar dari kamar tahanan lainnya.

2. Lebih mewah

Kamar tahanan yang digunakan Setnov lebih mewah dari sel napi lainnya. Terlihat jelas perbedaannya dan sungguh miris.

3. Kamar tahanan Setnov tidak digembok

Kamar tahanan yang ditempati Setnov, anehnya, tidak digembok. Sangat leluasa untuk keluar masuk. Rupanya kamar tahanan yang tidak digembok tidak hanya sel yang ditempati Setnov, namun juga sel napi lainnya tak digembok.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam lapas seharusnya pukul 17.00 WIB selasar sudah ditutup dan sel digembok. Namun di Sukamiskin, para penghuni malah leluasa keluar-masuk kamar.

4. Kloset duduk dan barang lainya

Di dalam sel tahanan Setnov terdapat toilet duduk. Ada kasur dan sprei warna putih serta exhaust fan. Ada pula rak buku hingga meja kerja lengkap dengan kursinya.

Narapidana tipikor yang juga mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin bahkan tengah nongkrong di kamar Setya Novanto saat Ombudsman sidak.




Berita Lainnya

LSI Denny JA "Kepercayan Publik Ke KPK Menurun"

15/11/2019 18:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA