Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Topan Mangkhut Hantam Wilayah Filipina

Indah Pratiwi - 14/09/2018 15:50

Beritacenter.COM - Sebanyak ribuan orang penumpang terdampar di berbagai pelabuhan Filipina akibat topan Mangkhut yang menjerjang kawasan. Laporan Penjaga Pantai Filipina(PGC), ada 4.805 orang terlantar yang tersebar di beberapa pelabuhan.

Otoritas resmi Filipina mengklaim telah membatalkan seluruh perjalanan kapal di beberapa pelabuhan nasional. Badai Mangkhut telah berhembus dengan kecepatan 205 kilometer perjam di dekat pusat perimeter dengan kecepatan 255 kilometer perjam.

Dilansir Inquierer, Topan Mangkhut berada di 500 kilomter timur Baler, Aurora pada pukul 11.00 waktu setempat. Topan itu diprediksi bergerak menghantam barat laut dengan kecepatan 20 kilometer perjam.

Menurut Presiden Filipina Rodirgo Duterte mengatakan bahwa agar jajaran terkait mempersiapkan menghadapi Badai Mangkhut tersebut.

Di lain tempat, Dilansir CNN, Brandon Miller ahli meteorologi mengatakan bahwa Topan Mangkhut lebih besar dari perkiraan. Bahkan, lebih kuat dan lebih berbahaya dari prediksi sebelumnya.

"Setiap wilayah yang terkena topan secara langsung akan merasakan dampak yang lebih signifikan karena ukuran dan intensitas topan super ini," kata dia.

"Oleh karena itu, Florence hampir menjadi topan yang merusak. Namun, Mangkhut menghadirkan ancaman yang lebih serius terhadap kehidupan, mengingat topan ini akan menghantam dengan angin yang lebih kuat, di atas area yang lebih besar, dan memiliki gelombang topan yang lebih tinggi," kata Miller yang dilansir CNN.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA