Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi Ajak Mahasiswa Gerak Cepat Hadapi Perubahan Global

Anas Baidowi - 14/09/2018 14:06

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mahasiswa agar bergerak cepat merespon perubahan global sekaligus mengantisipasi revolusi industri 4.0. Menurut Jokowi, perubahan teknologi dan kondisi global yang begitu cepat harus disikapi dengan cermat.

"Kita harus sadar bahwa sekarang ini terjadi perubahan-perubahan di dunia global. Perubahan ini begitu cepat. Kita harus tahu dan mengikuti semua, terutama anak-anak muda," kata Presiden saat peresmian kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Ausitorium The Forest Resort Pamoyanan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9).

Presiden juga mengatakan, bahwa anak-anak muda merupakan ujung tombak bangsa yang paling mampu untuk mengikuti dan mengantisipasi terhadap perubahan-perubahan dunia.

Apa lagi menurutnya, dengan adanya revolusi industri keempat yang perubahannya dikatakan tiga ribu kali lebih cepat dibanding revolusi industri pertama, mengharuskan bangsa Indonesia untuk benar-benar mempersiapkan diri agar mampu bersaing.

"Ada yang harus kita siapkan, yang harus kita antisipasi, itulah pekerjaan besar kita. Kita bisa melakukan lompatan kalau kita bisa merencanakan dan mengantisipasi terhadap perubahan-perubahan yang ada. Kalau tidak betul-betul ditinggal kita,"katanya.

Presiden melanjutkan, lompatan kemajuan dan adaptasi perubahan global hanya bisa diwujudkan bila seluruh elemen bangsa bersatu dan bahu membahu demi kepentingan besar bangsa Indonesia.

Di akhir sambutannya, Jokowi mengajak seluruh pihak untuk menjaga kerukunan dan persatuan sekaligus bersiap terhadap tantangan zaman.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA