Sunday, 20 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Lagi Asik Bertransaksi, Dua Calo SIM Dibekuk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 13/09/2018 11:05

FOKUS : Calo SIM

Beritacenter.COM - Kedua pelaku calo SIM berinisial IZ (35) dan AI (37), ditangkap polisi saat bertransaksi dengan calon pengurus SIM, di Jalan Soewoko Kecamatan Lamongan.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencari orang yang tidak lolos tes pengurusan SIM. Kemudian pelaku membawa berkas pemohon untuk diproses di tempat lain.

Wakapolres Lamongan, Kompol Imara utama mengatakan, untuk pengembangan lebih lanjut, Polres Lamongan akan mendalami apakah SIM tersebut asli atau palsu.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat tidak mengurus segala sesuatu melalui calo, karena mengurus sendiri lebih mudah dan murah sesuai aturan.

Baca Juga :

"Pengungkapan praktik calo SIM tersebut, demi menjaga dan penegakkan hukum serta menjaga kepercayaan masyarakat," jelas Kompol Imara Utama.

Berdasarkan keterangan pelaku, ia sudah menjalani profesi calo sim selama 2 bulan terakhir dan sudah mengurus 35 sim C dan A. Dalam setiap transaksi, tarif sim antara Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu.

Selain mengamankan 2 orang calo SIM, polisi juga menyita 14 barang bukti, diantaranya fotocopy KTP, fotocopy SIM, foto, uang tunai Rp 2 juta dan barang bukti lain terkait syarat kepengurusan SIM.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA