Tuesday, 16 Jul 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Umay Shahab Jadi Taruna Akpol dan 14 Hari Berseragam Polisi

Aisyah Isyana - 12/09/2018 19:17

Beritacenter.COM - Belakangan ini, warganet sempat dihebohkan dengan postingan mantan artis cilik Umay Shahab yang disebut resmi berseragam Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Teka-teki itu pun terjawab. Umar ternyata akan membintangi film layar lebar yang berkisah tentang pendidikan Taruna Akpol di Semarang, Jawa Tengah.

Umar akan beradu akting dengan sejumlah artis seperti Laura Theux, Raim Laode dan Yohanes Solosa, di film garapan sutradara kawakan Monty Tiwa, yang berjudul Pohon Terkenal. Pada penggarapan film ini, Umar akan berseragam polisi selama 14 hari kedepan.

Film yang masih dalam proses syuting ini rencananya akan segera tayang pada November mendatang. Dalam film ini, Umar Shahab akan berperan sebagai tokoh bernama Bara yang akan mengisahkan lika liku kehidupan Taruna Akpol.

Selaku sutradara, Monty Tiwa mengatakan jika hampir 70 sampai 80 persen film akan diambil di komplek Akpol selama 14 hari. Film berjudul Pohon Terkenal ini melibatkan sekitar 120 orang kru pada proses penggarapannya.

"Di Semarang ada beberapa titik, tapi 70-80 persen di Akpol, " kata Monty di sela-sela pengambilan gambar.

Sementara itu, Umay sendiri mengaku jika dirinya banyak belajar tentang kehidupan taruna dari para Polisi. Umar juga mengaku sangat senang bisa membintangi film layar lebar yang juga bekerjasama dengan Mabes Polri.

"Banyak belajar juga tentang kehidupan taruna dari para Polisi. Bahkan harus diet agar tubuh sesuai dengan postur para Taruna. Ini sudah turun 5 kilo," kata Umay.

Pada proses pengambilan gambar perdana di Akpol di awali dengan acara potong tumpeng serta doa yang juga dihadiri oleh petinggi Polri, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

"Film itu dibuat sebagai akuntabilitas kepada publik sehingga masyarakat tahu kegiatan di Akpol. Ya akan ditambah beberapa cerita di dalamnya, " kata Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA