Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

Indah Pratiwi - 12/09/2018 12:15

Beritacenter.COM - Kerjasama bilateral antara Indonesia dan Kroea Selatan(Korsel) sepakat akan meningkatkan hubungan perdagangan yang mencapai USD30 Miliar hingga sampai tahun 2022.

Kunjungan Presiden Joko Widodo(Jokowi) ke Korea Soletan merupakan balasan atas lawatan Presiden Korsel Moon Jaein ke Indonesia pada bulan November 2018 lalu, Rabu(12/9).

BACA JUGA

“Di tengah banyak ketidakpastian di dunia, Indonesia dan Korea Selatan mampu membukukan hubungan yang semakin kuat. Perdagangan kita tahun 2017 naik 20%,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Blue House, Seoul, Korsel.

Jokowi mengakui bahwa ia terkesan dengan begitu sangat antusiasnya para pengusaha dan investor Korsel untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Hal itu terlihat tingkat kepercayaan yang tinggi dari dunia usaha Korsel pada ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang.

“Saya mendapatkan laporan, dalam pertemuan bisnis tadi telah di tandatangani sejumlah MoU dengan potensi investasi sebesar USD6,2 miliar,” ungkapnya.

Menurut Presiden Korsel dalam cuitannya @moonriver365 menuliskan bahwa ia sangat gembira dengan meningkatnya kerja sama dengan Indonesia. Ia menuliskan tulisan itu menggunakan bahasa Indonesia.

“Hari ini Presiden Bapak @Jokowi dan Ibu Negara RI Pulang ke Indonesia dengan penuh hasil dari kunjungan kenegaraan ke Korea. Saya merasa persahabatan antara kami menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur Korea,” kata Moon kemarin.

Selain itu, Presiden Korsel mengapresiasi pemerintah Indonesia yang mendukung perdamaian antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Dia berharap agar Indonesia yang menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk mengupayakan perdamaian di Semenanjung Korea.

“Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Yang Mulia Presiden Jokowi atas jasanya membangun perdamaian Semenanjung Korea seperti telah mengundang pemimpin Korsel dan Korea Utara,” tuturnya.




Berita Lainnya

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

12/09/2018 12:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA