Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Langkanya Gas 3 Kg di Kobar Membuat Harganya Naik Signifikan

Indah Pratiwi - 12/09/2018 10:37

Beritacenter.COM - Langkanya Gas 3 Kilogram atau disebut 'Gas Melon' di Kotawaringin Barat(Kobar), Kalimantan Tengah membuat Bupati Nurhidayah meminta tim khusus untuk menyelidiki langkanya gas tersebut.

Bupati Kotawaringin Barat(Kobar) Nurhidayah mengatakan bahwa banyak laporan dari warganya gas ukuran 3 kilogram sangat langka di daerahnya sehingga ia meinginstruksikan tim terpadu untuk menyelidikinya.

"Soal elpiji tiga kilogram banyak laporan masyarakat. Harga yang tinggi dan sulit dicari," kata bupati di sela-sela kegiatannya, Rabu (12/9/2018).

Tim terpadu, kata dia, akan bergerak cepat untuk melakukan pengawasan dan perhitungan terhadap gas subsidi itu. Jika ada oknum yang menimbun gas tersebut, ia mengaku akan menindak tegas.

"Akibatnya banyak masyarakat yang mengeluh karena harga elpiji sangat mahal. Kedepan kita akan tertibkan lagi agar harga elpiji tiga kilogram bisa kembali normal yakni Rp20 ribu,” katanya.

Di lain tempat, menurut salah seorang ibu rumah tangga Itha(29) bahwa ia bersama warga lainnya kesulitan mendapatkan gas 3 kilogram. Saat ini gas tersebut sudah mencapai Rp50 ribu dan tidak terjangkau lagi untuk masyarakat kalangan ke bawah.

"Harga tabung gas elpiji tiga kilogram itu hampir Rp50 ribu. Itu pun sulit didapat. Sementara harga tabung gas 5,5 kilogram itu harganya Rp70 ribu. Maka saya mengganti menggunakan yang nonsubsisi,” tutur Itha.




Berita Lainnya

Harapan Grab Indonesia di Pemerintahan Jokowi

17/07/2019 21:30 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA