Monday, 21 Sep 2020
Temukan Kami di :
Politik

Dituding Berpolitik Dua Kaki Oleh Kawan Koalisinya, Demokrat: PKS&PAN Juga Berpolitik Dua Kaki

Indah Pratiwi Budi - 11/09/2018 10:44

Beritacenter.COM - Banyak kader terbaik partai demokrat yang mendukungan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, hal itu yang membuat Partai Demokrat dinilai bermain politik dua kaki oleh partai-partai koalisinya.

Menanggapi isu tersebut Partai demokrat angkat bicara melalui Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief, langsug menyinggung PAN dan PKS.

“Main dua kaki: pilpres dukung Prabowo tapi ikut jadi menteri Jokowi. Mungkin Pak Daulay dari PAN lebih pas bicara itu. Artinya membicarakan diri sendiri ketimbang menganggap strategi Demokrat adalah dua kaki. Perlu dicatat, Demokrat butuh mempertahankan kemenangan pileg di Papua,” ujar Andi, Senin (10/9/2018).

Baca Juga :

Pernyataan Andi menanggapi statemen Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay soal Partai Demokrat. Saleh, menyebut akan sangat tidak elok jika orang nanti menafsirkan Partai Demokrat bermain dua kaki terkait persoalan di Papua. Di sisi lain, Saleh yakin PD tak berniat bermain dua kaki.

Andi lantas berbicara soal rekam jejak partai dalam berkoalisi. Dalam koalisi bersama Gerindra saat ini, Andi menyebut hanya Demokrat yang bersih dari cap ‘dua kaki’.

“Dalam koalisi Gerindra, PAN, Demokrat dan PKS, yang memiliki catatan politik dua kaki adalah PAN dan PKS. PAN mengusung Prabowo pilpres namun ikut menteri Jokowi. PKS ikut dalam kabinet SBY namun di parlemen melawan. Demokrat tidak ada catatan, jangan khawatir,” tegas Andi.




Berita Lainnya

Umar Zunaidi Tantang Ahok Lapor ke KPK

17/09/2020 13:19 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA