Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Sandiaga Sebut 100 Ribu Dapat Cabai dan Bawang, Emak-emak Itu Bohong Saya Dapat Ini...

Indah Pratiwi Budi - 11/09/2018 08:22

Beritacenter.COM - Belum lama ini kita dihebohkan dengan pernyataan dari calon wakil presiden Sandiaga Uno, dia mengatakan warga Pekanbaru, Ibu Lia, yang menyebutkan uang Rp 100 ribu hanya dapat bawang dan cabai di pasar.

Pernyataan Sadiaga Uno itu dinilai hanya kritikan yang tidak jelas dan tidak sesuai data di lapangan. hal itu langsung mendapatkan tanggapan dari warganet. Dinilai tidak sesuai dengan data warganet berbondong-bondong membuat gerakan #100ribudapatapa di media sosial seperti Twitter yang berkembang menjadi vira.

Pernyataan Sandiaga Uno tersebut menuai kritik dari salah satu netizen, Nong Andah Darol Mahmada, yang kemudian memposting videonya di media sosial Facebook-nya, pada Jumat sore, 7 September 2018. Dalam dua video masing-masing berdurasi 1 menit 53 detik dan 1 menit 17 detik ini diperlihatkan bagaimana Nong mendatangi pasar dan berbelanja ayam, tahu, tempe, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, beras, dan pepaya hanya berbekal uang Rp 100 ribu.

Dalam statusnya, Nong mengaku biasa berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari di pasar. Karena merasa sangat terganggu dengan pernyataan Sandiaga tersebut, ia memvideokan saat berbelanja di pasar itu.

“Dari uang 100 ribu ini saya bisa beli: ayam 1 ekor 30 ribu, tahu 10 ribu, tempe 5 ribu, bawang merah dan putih 10 ribu, cabe dan tomat 5 ribu, beras 11.500, pepaya 11.000. Makanan yang sudah lengkap dan bergizi,” ujar Nong.

Di akhir postingan itu, Nong mengajak netizen lainnya untuk berbelanja di pasar hanya dengan uang Rp 100 ribu. “Yuk ikutan #100ribudapatapa.. Besok weekend dan buktikan deh langsung kamu belanja dengan uang Rp 100 ribu kamu bisa beli apa aja,” ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA