Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Priyo: Akan Ada Sosok Ternama dari Kubu Sebelah Beralih Dukung Prabowo-Sandi

Fani Fadillah - 10/09/2018 23:00 Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso

Beritacenter.COM - Menanggapi sikap politik beberapa DPD Partai Demokrat yang memberikan dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan kemudian Demokrat malah memberikan dispensasi kepada sejumlah DPD atas dukungan tersebut, Partai Berkarya pun ikut angkat bicara.

Baca juga:

Melalui Sekjennya yakni Priyo Budi Santoso mengatakan, aksi dukung mendukung adalah suatu hal yang biasa terjadi di ajang demokrasi baik pilkada maupun pilpres. Sehingga, ketika ada sebagian kader yang tidak menaati garis keputusan partai harusnya tak perlu disikapi secara berlebihan.

“Menyebrang itu biasa, peristiwa biasa, lumrah terjadi. Bukan berita yang heboh atau sengaja dihebohkan, hal yang biasa terjadi,” kata Priyo usai rapat sekjen koalisi di posko pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Priyo justru balik mempertanyakan bagaimana seandainya jika banyak sosok politikus dari partai sebelah yang mendukung Prabowo-Sandi. Priyo lantas mengungkapkan, ada sejumlah politikus partai koalisi Jokowi-Ma'ruf yang bakal mendukung Prabowo-Sandi. Bahkan, menurut Priyo, dukungan tersebut sangat signifikan.

“Saya enggak mengumumkan, nanti akan ada. Itu adalah peristiwa politik yang sangat biasa dan lumrah terjadi. Nanti dalam waktu yang tidak terlalu lama, nanti dari kubu sebelah juga ada tokoh-tokoh politik ternama dan Anda semua kenal. Ya signifikan yang nanti akan memaklumkan untuk beralih mendukung Prabowo-Sandi,” ungkap mantan politikus Golkar itu.

Namun, Priyo enggan membocorkan siapa saja politikus yang dimaksudnya tersebut. Yang jelas, dia memastikan, akan ada politikus parpol koalisi dari rival politiknya yang akan mendukung Prabowo-Sandi.

Ia juga meminta agar kepala daerah yang baru terpilih untuk tidak terang-terangan mendukung dan memenangkan kandidat tertentu dalam pilpres

“Ya tunggu saja nanti. Cuma saran saya begini, dari segi etika politik, para gubernur, bupati, wali kota yang baru terpilih baru-baru ini, kan baru saja mereka habis energi untuk memenangkan pemilu mereka. Ini secara etika lebih baik mereka konsentrasi untuk menjalankan tugas,” tuntasnya.




Berita Lainnya

Sekjen Koalisi Jokowi Akan Bertemu 25 Juli

22/07/2019 22:45 - Fani Fadillah

Jokowi Bertemu Megawati, Ini yang Dibahas

22/07/2019 18:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA