Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Ini Yang Dibahas Jokowi Dengan Perusahaan-perusahaan Besar di Korsel

Indah Pratiwi - 10/09/2018 16:18

Beritacenter.COM - Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo(Jokowi) menggelar pertemuan bisnis dengan perusahaan-perusahaan di Korea Selatan(Korsel) pada lawatannya di Hotel Lotte, Seoul.

Pertemuan itu dihadiri Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

BACA JUGA

Beberapa kerjasama di bidang investasi pun dilakukan oleh Presiden Jokowi diantaranya untuk memperkejakan lebih banyak tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk Indonesia.

"Intinya di dalam pertemuan tersebut mereka mengatakan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui keterangan resminya, Senin (10/9/2018).

Selain itu, pemerintah Indonesia mendapat apresiasi atas suksesnya acara Asian Games 2018 oleh para pengusaha Korsel. Ucapan itu datang dari CEO Posco Choi Jeong-Woo. Selain itu, Choi Jeong-woo juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih kontingen Indonesia dan berhasil menduduki peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas.

"Indonesia menjadi peringkat empat, ini menunjukkan potensi negara, artinya Indonesia memiliki potensi besar. Indonesia bisa menjadi negara maju nomor empat di Asia," tuturnya.

 




Berita Lainnya

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

12/09/2018 12:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA