Thursday, 12 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Mengenang "Munir" Kontras Surabaya Menggelar Nonton Bareng "Garudas Deadly Upgrade"

Indah Pratiwi Budi - 10/09/2018 10:39

Beritacenter.COM - Masih ingatkah siapa Munir ? Mungkin sebagaian anak bangsa ini sudah lupa dengan nama tersebut. Aktivis HAM, Munir Said Thalib dibunuh di dalam pesawat terbang Garuda dalam perjalannya ke Holland , untuk belajar di negeri Belanda.

Untuk mengenang pejuang HAM tersebut Kontras Surabaya menggelar Refleksi 14 Tahun Gugurnya Munir. Kontras mendesak negara segera menuntaskan kasus ini dengan mengungkap dalang pembunuhan Munir.

Dalam Refleksi 14 Tahun Tewasnya Munir ini, Kontras Surabaya menggelar nonton bareng film dokumenter berjudul Garuda s Deadly Upgrade. Film berdurasi 60 menit ini disaksikan puluhan mahasiswa yang datang ke Kantor Kontras di Jalan Lesti Surabaya.

Baca Juga :

Film yang menceritakan keganjilan tewasnya Munir ini dimulai saat Munir hendak melanjutkan studi di Belanda, tiba-tiba meninggal akibat racun arsenik diatas pesawat Garuda GA-974.

Koordinator Kontras Surabaya, Fathul Khair mengatakan diputarnya film dokumenter ini untuk mengingat kembali kasus kematian Munir yang belum juga tuntas.

"Momentum 14 tahun tewasnya Munir ini juga dimanfaatkan Kontras Surabaya untuk mendesak negara untuk segera mengungkap dalang pembunuhan Munir yang terjadi 7 September 2004 silam," tutur Fathul Khair.

Di tahun ke-14 tewasnya Munir ini, Khair menegaskan bahwa hingga kini negara belum mampu membongkar konspirasi dalam kejahatan ini.

"Hukum yang tumpul telah membebaskan Pollycarpus dan membiarkan pihak-pihak yang terlibat atas tewasnya Munir. Bahkan dokumen hasil penyelidikan TPF Munir pun dinyatakan hilang entah kemana," tambahnya.

Saksikan Video Garuda's Deadly Upgrade :




Berita Lainnya

PA 212 dan FPI Akan Demo ke Bareskrim Besok

12/12/2019 15:08 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA