Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

China Semakin Sewot Usai Barang Dagangannya Diberi Pajak Tinggi oleh AS

Indah Pratiwi - 10/09/2018 10:20

Beritacenter.COM - Dalam perang dagang Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok kian semakin memanas. Pasalnya, barang-barang dagang yang berasal dari China yang dieksport ke AS dipajak dengan harga tinggi.

Dilansir Reuters, Presiden AS Donald Trump memerintahkan kepada jajarannya untuk mengenakan tarif untuk impor senilai 200 miliar dolar AS dari negara Tiongkok sehingga membuat barang-barang asal Tiongkok di AS melambung tinggi.

BACA JUGA

Selain itu, Presiden AS Donald Trump sebelumnya telah menargetkan Jepang sebagai negara berikutnya yang akan mengalami nasib serupa dengan Tiongkok.

“200 miliar dolar AS yang kami bicarakan bisa terjadi dengan segera tergantung pada apa yang terjadi dengan mereka. Sampai batas tertentu, terserah Cina," kata Donald Trump dikutip dari Reuters, Senin(10/9/2018).

Tarif-tarif barang impor China telah membuat keuntungan besar bagi AS. Pasalnya, Presiden AS meminta kepada China agar perusahaan AS mendapat akses besar ke pasar China yang bertujuan untuk memotong surplus perdagangan.

Produk ponsel China kabarnya juga akan terkena tarif apabila Presiden AS Donald Trump melanjutkan perang dagang dengan paket impor sebesar 267 miliar dolar AS.

 




Berita Lainnya

Maskapai Merpati Siap Terbang Lagi di Udara

12/11/2018 14:16 - Indah Pratiwi

Tank Buatan Pindad Diminati Negara Lain

09/11/2018 13:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA