Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Astaga...! Ratna Sarumpaet "Jatuhkan" Jokowi Dengan Berita Hoaks Ini...

Indah Pratiwi Budi - 07/09/2018 11:05

Beritacenter.COM - Belum lama ini kita dihebohkan dengan pecahan uang kertas Rp 200 ribu yang di unggah oleh aktivis Ratna Sarumpaet. Hal ini disampaikan Ratna Sarumpaet melalui laman Twitternya, @RatnaSpaet, Rabu (5/9/2018)

Tidak hanya menyebarkan berita uang pecahan 200 ribu Hoaks, ratna juga menyindir tentang pelemahan mata uang rupiah.

Tidak tanggung-tangung Ratna Sarumpaet juga melayangkan sindiran Hoaksnya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menandai akun Twitter Jokowi.

“Masih mau 2 Periode? Pakai akal pikiranmu – Gugah hari Nuranimu. Cc: @jokowi,” tulis Ratna Sarumpaet pada keterangan foto di Twitternya.

Pernyataan Ratna ini langsung di bantah oleh Bank Indonesia (BI) sebelumnya telah memberikan konfirmasi terkait beredarnya pecahan uang kertas Rp 200 ribu tersebut.

Hal ini disampaikan BI melalui akun Twitter mereka, @bank_indonesia, pada 17 April 2018 lalu.

Hal tersebut bermula ketika akun, @rikka_Aprii, menanyakan apakah foto pecahan uang kertas Rp 200 yang beredar merupakan hoaks atau bukan.

“#SobatRupiah untuk informasi tersebut tidaklah benar, Bank Indonesia tidak menerbitkan uang pecahan Rp 200.000,-. Untuk setiap uang pecahan baru yang diterbitkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan penyataan resmi melalui media massa dan website http://bi.go.id,” tulis BI dalam akun Twitter, @bank_indonesia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA