Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Soal OK OCE Mart Sepi Pembeli Hingga Tutup, Sandi Sebut Bisnis Ada Naik-Turun

Aisyah Isyana - 05/09/2018 17:27

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, buka tutupnya suatu usaha merupakan hal yang wajar dalam dunia bisnis. Hal itu diungkapkan Anies menanggapi gerai OK OCE Mart yang sepi pembeli dan nyaris tutup.

"Usaha online juga banyak yang tutup dan banyak yang buka. Usaha ya usaha saja, mengikuti nature bisnis," ujar Anies, di Hotel Aryaduta, Selasa (4/9/2018).

Baca juga :

Program OK OCE, diakui Anies akan terus menjadi perhatian Pemprov DKI. Meski terdapat beberapa gerai yang tutup, Anies magaku akan terus melanjutkan program OK OCE. "Kita akan terus (lanjutkan)," jelasnya.

Salah satu penggagas OK OCE yang merupakan bakal cawapres pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, yakni Sandiaga Uno, menilai penyebab tutup atau bangkrutnya gerai OK OCE lantaran ekonomi nasional yang tengah lesu belakangan ini.

"Karena sekarang kan keadaan ekonomi turun, omzet mereka juga turun jadi mereka sekarang lagi mencari lokasi lain," kata Sandiaga di Bulungan, Jaksel, Rabu (5/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini menilai, tutupnya gerai OK OCE Mart sepertiu yang terjadi di Kalibata merupakan hal yang wajar. Pasalnya, Sandiaga berkilah jika dalam dunia bisnis pasti akan ada masanya naik dan turun.

"Saya selalu ingatkan bahwa bisnis itu naik turun, nah OK OCE Mart yang di kalibata ini mereka awalnya tidak menyewa dan sekarang ini harus menyewa lahan dan menyewa lahan itu berat. Jadi nggak tutup mereka mau pindah," ucapnya

"Memang alaminya (bisnis) seperti itu nggak usah dibawa lagi ke politik. Itu namanya bisnis. Namanya ada naik turun, nggak ada bisnis yang selalu sukses. Enggak ada bisnis yang selalu gagal, harus punya kemampuan kita untuk terus berinovasi," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA