Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Apresiasi Kinerja Polisi, Keluarga Minta Begal Sadis Tewaskan Shanda di Hukum Berat

Aisyah Isyana - 05/09/2018 12:13

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian berhasil meringkus begal sadis yang menewaskan mahasiswi Bandung, Shanda Puti Denata. Satu pelaku begal terpaksa ditembak mati polisi. Pihak keluarga berharap agar pelaku begal yang menewaskan Shanda dapat dihukum berat.

"Harapannya, untuk pelaku begal khususnya dihukum seberat-beratnya dan setimpal, karena itu nyawa. Tidak terulang lagi hal yang sama," ujar Yudhi Kusmayadi, ayah Shanda, kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Baca juga :

Yudhi mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polrestabes Bandung dan Polda Jabar yang tanpa lelah memburu begal sadis yang menewaskan putrinya. Namun, Yudhi belum mendapat informasi rinci terkait penangkapan tersebut.

"Sangat berterimakasih, apresiasi sudah berusaha menangkap pelaku. Tapi kenapa belum menghubungi langsung?" Ucap Yudhi.

Meski begitu, Yudhi sangat setuju dengan tindakan tegas polisi menembak mati pelaku begal. "Katanya ada yang ditembak mati, saya sangat setuju. Sesuai statement dari pak Ridwan Kamil. Memang itu perlu dilakukan untuk membuat jera pelaku begal," tutur Yudhi.

Agar kejadian serupa tidak menimpa korban lainnya, Yudhi meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli terutama di jalur yang rawan di Kota Bandung.

"Kan sudah tahu jalan-jalan yang rawan untuk diperketat pejagaannya, penerangannya agar celah-celah para penjahat untuk melakukan kejahatan bisa diminimalisir. Karena begal ini sekarang sedang trend," pungkasnya.




Berita Lainnya

Gempa Bumi Pangandaran Terasa Hingga Ciamis

25/10/2020 10:32 - Anas Baidowi

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA