Saturday, 22 Sep 2018
Temukan Kami di :
Opini

Kamu Canggung Dengan Orang disekitarmu ? Ikuti 5 Tips ini

Dewi Sari - 05/09/2018 06:59

Beritacenter.COM - Biasanya manusia akan canggung dengan orang asing atau orang yang baru dikenal. Hampir semua orang tidak merasa nyaman dengan situsi ini, bahkan orang orang bingung mengatasi hal ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan situasi saat ini.

Mungkin anda sudah membaca situasi tapi tanpa sengaja Anda mengatakan sesuatu yang membuat seseorang tidak nyaman. Kunci untuk menghadapi situasi yang canggung adalah kontrol diri Anda setidaknya secara mental. Dilansir dari Bustle pada Rabu (4/9/2018), berikut adalah 5 cara ampuh untuk atasi situasi canggung.

Katakan pada diri sendiri tentang hal ini

Jika Anda sedang mengalami situasi yang canggung, katakan pada diri Anda "tidak masalah apa yang orang pikirkan tentang saya." Toh, mereka tidak akan peduli dengan Anda jika tidak ada hubungannya dengan mereka. Lagipula, Anda juga tidak pernah benar-benar mengetahui tentang persepsi orang terhadap Anda.

Berhak berpendapat

Jika kecanggungan Anda berasal dari reaksi orang terhadap sesuatu yang Anda katakan, penting untuk mengingat pendapat yang Anda kemukakan itu benar! Penting juga untuk mengingatkan diri Anda bahwa semua orang memiliki pendapatnya masing-masing. Jika pendapat tersebut tidak cocok dengan orang lain, itu bukanlah masalah.

Sadari bahwa Anda tidak bisa menyenangkan semua orang

Tidak peduli apa pun yang Anda lakukan, pasti ada saja orang yang membuat jengkel. Bahkan jika Anda melakukan hal yang benar dan etis sekalipun, seseorang bisa saja tidak setuju dan memandang hal itu sebagai hal yang negatif. Maka sadarilah bahwa Anda tidak akan bisa menyenangkan hati setiap orang.

Fokuslah bernapas

Ini mungkin adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi canggung. Namun pada kenyataannya tidak. Dalam situasi canggung, seseorang mungkin saja tiba-tiba jadi sulit untuk bernapas. Secanggung apapun, Anda harus tetap bernapas karena hal ini dapat membantu Anda untuk tetap fokus.

Biarkan momen berjalan

Apapun yang terjadi, biarkanlah momen mengalir. Meskipun mungkin Anda memiliki sifat yang suka berpikir berlebihan sehingga membuat Anda marah, Anda harus tetap membiarkan momen berjalan. Semakin lama Anda membiarkan diri berlama-lama dalam situasi yang canggung, semakin lama pula kecanggungan tersebut akan bertahan. Jadi, cukup rileks kan diri Anda dan nikmati tiap momen yang berlangsung




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA