Sunday, 22 Sep 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap 11 Pelajar Pelaku Pengeroyok Remaja Hingga Tewas di Jaksel

Aisyah Isyana - 03/09/2018 13:33

Beritacenter.COM - Sebanyak 11 pelajar yang terlibat pengeroyokan Ari Haryanto (16) hingga tewas di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berhasil diamankan polisi. Kesebelas pelajar ini merupakan pelaku penusukan hingga pembacokan yang menyebabkan korban tewas.

"Ya, ada 11 orang (ditangkap). Ada yang melakukan eksekusi, bacok ada. Kemudian ada yang nusuk, ada yang turut serta aja," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Senin (3/9/3018).

Baca juga :

Polisi menyebut para pelaku dalam kondisi mabuk minuman keras saat mengeroyok korban. Para pelaku yang awalnya disebut 10 orang itu diketahui menenggak minuman keras sebelum mengeroyok korban.

"Dia (pelaku) rata-rata pengguna minuman keras," jelasnya.

Sementara apakah para pelaku dalam pengaruh narkoba atau tidak, Indra mengaku jika pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut. Indra menyebut pihaknya akan melakukan tes urin terhadap para pelajar tersebut.

"Untuk pengguna narkobanya belum. Dicek urine semuanya," ujar dia.

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap motif para pelaku mengeroyok korban hingga tewas. Polisi masih mendalami hubungan antara korban dan para pelaku pengeroyok tersebut.

"Masih kita dalami apakah mereka saling mengenal sebelumnya atau enggak. Yang jelas mereka orang terpelajar semua," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ari Haryanto menjadi korban pengeroyokan saat tengah mengendarai motor di Jalan Soepono, Kebayoran Lama, Jaksel, Sabtu (1/9) sekira pukul 04.00 WIB. Ari dibuntuti oleh 10 orang pemotor yang diduga membawa senjata tajam (sajam).

"Saat itu korban dengan saksi berboncengan menggunakan sepeda motor dari Bulungan, Blok M. Sesampai di flyover Permata Hijau, diikuti 10 orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dengan membawa sajam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat keterangannya, Minggu (2/9).

Korban yang sempat berupaya menyelamatkan dirinya, akihirnya terjatuh dan dikeroyok para pelaku menggunakan sajam. Pasca pengeroyokan itu, Ari langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau untuk mendapat perawatan, namun nyawannya tak tertolong.




Berita Lainnya

Satu Pembakar Karhutla Dibekuk Polisi

21/09/2019 15:04 - Dewi Sari

Dua Pelaku Penipuan Berhasil Dicokok Polisi

20/09/2019 15:49 - Indah Pratiwi Budi

Astaga...! Santriwati Dilecehkan Guru Ngajinya

20/09/2019 15:35 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA