Sunday, 05 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Pemprov NTT Berserta Forkopinda "Menolak Keras" Aksi #2019GantiPresiden Di Daerahnya

Indah Pratiwi Budi - 30/08/2018 16:48

Beritacenter.COM - Gerakan tagar 2019 Ganti Presiden terus digaungkan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Gerakan ini diklaim memiliki efek negatif karena menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Pemprov NTT bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), juga sepakat menolak aksi  #2019GantiPresiden di daerahnya,karena gerakan tersebut dinilai dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


“Gerakan ganti presiden 2019 bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di NTT, sehingga jauh hari sebelumnya, pemerintah sudah bersinergi dengan Forkopinda untuk melakukan upaya-upaya pencegahan,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi NTT, Sisilia Sona, Rabu (29/8/2018).

Baca Juga :

Menurut dia, upaya yang dilakukan bersama pimpinan daerah yaitu terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dalam gerakan #2019GantiPresiden. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita di media sosial, yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Dan sampai hari ini, belum ada gerakan ganti presiden di daerah ini. Kami juga terus memantau di lapangan,” ujarnya.

Sisilia meyakini, gerakan ganti presiden tidak mungkin dilakukan di NTT, karena masyarakat memiliki kesadaran tinggi tentang arti dan manfaat dari gerakan itu.

“Melalui pertemuan-pertemuan, kami terus berkomunikasi dan mengimbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di daerah ini,” katanya.




Berita Lainnya

ADIL DALAM LIHAT RUU HIP

30/06/2020 14:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA