Saturday, 22 Sep 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Rumah DP 0 Persen Akan Dibangun di Daerah Ini

Indah Pratiwi - 30/08/2018 12:01 ILUSTRASI

Beritacenter.COM - Pemerintah DKI Jakarta akan segera mewujudkan rumah DP 0 Persen di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 6 tower rumah susun akan dibangun di kawasan itu.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Jakarta Propertindo Dwi Wahyu bahwa rencananya pembangunan rumah rusun DP 0 itu berada di lokasi terintegrasi dengan kawasan berorientasi transit(TOD).

“Untuk rumah DP Rp 0 kami minta (PMD/penyertaan modal daerah) sekitar Rp 531 miliar, hanya untuk pembangunan,” kata Wahyu, Kamis(30/8/2018).

Lokasi ada di Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jakpro berencana memadukan hunian dengan depo serta stasiun kereta cepat ringan atau light rail transit (LRT) di kawasan sekitar.

Selain itu, Jakpro akan membangun total enam menara yang terbagi atas dua kategori. Tiga menara untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan penghasilan di bawah Rp 7 juta per bulan dengan kapasitas 5.700 unit.

Sedangkan, tiga menara lainnya berkapasitas 4.900 unit bersifat campuran, yakni sebagian untuk MBR dan sebagian untuk masyarakat umum yang menengah ke atas.

Selain itu, untuk lokasi kedua yang dibangun oleh Jakpro berada di Jalan Yos Sudarso, Kebon Bawang, Jakarta Utara. Disana ada dua menara dengan total 1.222 unit rusun. Satu menara khusus untuk MBR, dan satu menara lainnya untuk komersial.

Di lain tempat, Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetio Edi Marsudi menyampaikan bahwa pembangunan tersebut akan dibahas bersama di rapat dewan. Sebab, pendanaannya melalui APBD dengan skema penyertaan modal.

“Pasti dibahas dulu, “katanya.




Berita Lainnya

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

12/09/2018 12:15 - Indah Pratiwi

Rumah DP 0 Persen Akan Dibangun di Daerah Ini

30/08/2018 12:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA