Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Video Jokowi Nonton Timnas Indonesia di Pos Polisi Tol Jagorawi Viral

Aisyah Isyana - 28/08/2018 16:49

Beritacenter.COM - Warganet dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang menampakkan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menonton pertandingan timnas Indonesia di pos polisi KM 10 Tol Jagorawi.

Kala itu, timnas Garuda berhadapan melawan Uni Emirat Arab (UAE) di Asian Games 2018. Tak ingin ketinggalan pertandingan timnas Garuda, Jokowi yang kala itu tengah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Istana Bogor menyempatkan diri singgah di pos polisi.

Di pos polisi itu, Jokowi menonton siaran langsung timnas Indonesia melawan UEA. Jokowi tampak sangat serius menyaksikan pertandingan timnas hingga akhir, hingga pertandingan harus ditentukan dengan adu pinalti lantaran skor seri 2-2.

Baca juga :

Meski Hansamu Yama Cs harus kalah dalam adu penalti, aksi Jokowi menonton timnas di pos polisi itu belakangan viral di media sosial. Kala itu, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih andalannya serta celana hitam. Jokowi tampak duduk di kursi pos polisi menyaksikan siaran langsung timnas Garuda dari balik layar kaca.

Suasana hangat terjadi di pos polisi Tol Jagorawi yang disinggahi Jokowi. Tampak Paspampres dan polisi yang bertugas di pos, ikut menyaksikan pertandingan timnas Garuda bersama Jokowi.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan sosok orang dalam video viral itu adalah Presiden Jokowi. Bey mengatakan, saat itu Jokowi tengah dalam perjalanan pulang ke Istana Bogor.

Lantaran sudah memasuki waktu Magrib, Jokowi pun akhirnya singgah ke pos polisi Tol Jagorawi kilometer 10 untuk menumpang salat lalu lanjut menonton laga timnas melawan UEA. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bogor.

“Pos polisi KM 10 (Tol Jagorawi) sudah beberapa kali disinggahi Presiden untuk salat maghrib,” ujar Bey saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, Jokowi memang pernah singgah di pos polisi tersebut untuk salat Magrib dan buka puasa dengan sederhana. Aksi Jokowi saat itu ternyata ada yang mengabadikan dan videonya viral.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA