Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Gerindra-PKS Saling Sikut Demi Kursi Wakil Gubernur

Indah Pratiwi Budi - 24/08/2018 14:20

Beritacenter.COM - Sebelumnya Partai Gerindra akan memajukan nama Muhammad Taufik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno yang maju mejadi Cawapres mendampngi Prabowo di Pilpres 2019.

Namun hal itu dibantah langsung oleh PKS yang akan mengajukan nama kadernya, Mardani Ali Sera menjadi Wagub DKI Jakarta.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap pemberian posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai imbal balik dukungan terhadap calon wakil presiden Sandiaga Uno merupakan hal yang wajar.

“Karena memang untuk pilpres, koalisi antara PKS dan Gerindra mendukung Pak Prabowo sebagai capres dan Pak Sandi yang juga dari Gerindra sebagai cawapres. Tentu kalau ada posisi lain, pasti Gerindra akan memberi kesempatan juga pada PKS,” ucap Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah DKI PKS Ahmad Yani, saat dihubungi, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga :

Ia mengakui PKS meminta Gerindra untuk memberikan jatah calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno. Artinya Gerindra tak memiliki kesempatan mengajukan nama.

Namun Yani belum bisa mengonfirmasi terkait tudingan Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Muhammad Taufik.

Taufik sebelumnya mengatakan PKS memaksanya menandatangani surat kesepakatan. Isinya adalah dua nama dari PKS sebagai calon wakil gubernur. Surat kesepakatan itu disebut sebagai pengganti setelah PKS gagal dapat jabatan cawapres.

“Saya kira ini masalah sangat penting ya, harus dibicarakan dengan petinggi partai,” lanjut dia.




Berita Lainnya

Pengamat Sebut PA 212 Tak Bisa Mengatur Prabowo

16/07/2019 17:52 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA