Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Inilah Bukti Partai Gerindra "Kadalin" Partai-partai Koalisinya....

Indah Pratiwi Budi - 24/08/2018 13:36

Beritacenter.COM - Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dinilai hanya ingin mendobrak popularitas partai Gerindra saja. Kenapa demikan? Hal ini terungkap karena Partai berlambang kepala burung Garuda itu hanya memajukan kader-kadernya Pilpres 2019 untuk menduduki tempat strategis.

Sedangkan didalam koalisi terdiri dari PKS, PAN dan Demokrat yang notabennya sebagai mitra koalisi, tetapi sebagai mitra koalisi ke-3 partai ini tidak mendapatkan kursi atau pangung dalam Pilpres 2019.

Kedudukan strategis yang dikuasi oleh Partai Gerindra yaitu Capres, Cawapres, Ketua Tim Pemenangan dan Calon Wakil Gubenur menggantikan Sandiaga Uno.

Beritacenter.COM mencoba merangkum beberapa bukti terkait Partai Gerindra menduduki tempat strategis :

Prabowo Subianto Menjadi Capres

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah sepakat untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowi Subianto.

Kesepakatan tersebut, kata Muzani, telah ditegaskan dalam pertemuan para elite Partai Gerindra, PKS dan PAN pada Selasa (31/7/2018) malam di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan. “Kalau capres sudah jelas.

Baca Juga :

Kemarin tiga partai sudah menegaskan capres, Pak Prabowo,” ujar Muzani saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Cawapres Prabowo adalah Sandiaga

Akhirnya terang sudah siapa calon wakil presiden yang dipilih Prabowo Subianto untuk pemilihan presiden 2019: Sandiaga Salahuddin Uno. Pengumuman disampaikan Prabowo dengan ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto, dan saudara Sandiaga Salahuddion Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengaku tidak bermasalah dengan rencana penunjukan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Bahkan Zulhas yakin partai lain akan menyetujui rencana penunjukan mantan Panglima TNI tersebut.

“Pak Djoko, saya kira akan disepakati oleh semua teman teman,” ujar Zulhas di Kompleks Parlemen DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Pengganti Sandiaga Uno Menjadi Cagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham Lunggana memastikan, posisi wakil gubernur setempat yang masih kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno bakal diisi oleh kader Partai Gerindra.

“Akan diisi kader Gerindra, kan gantinya memang dari Gerindra, karena Sandiaga Uno adalah kader Gerindra,” kata Haji Lulung kepada Suara.com, Selasa (21/8/2018).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA