Sunday, 16 Jun 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Tambah Dua Medali Emas, Indonesia Masih Bertengger di Klasmen Ke-5 Asian Games

Aisyah Isyana - 24/08/2018 00:17

Beritacenter.COM - Indonesia mendapat tambahan dua medali emas di Asian Games 2018. Kendati mendapat tambahan dua emas, Indonesia masih tetap bercokol di peringkat kelima klasmen Asian Games, dengan torehan delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu.

Tambahan dua medali emas itu disumbangkan oleh Jafro Megawanto dari cabang paralayang dan Aries Susanti Rahayu dari cabang panjat tebing. Sebelumnya, Indonesia baru meraih dua emas, empat perak dan tujuh perunggu, pada Rabu (22/8) malam.

Baca juga :

Tambahan emas yang didapat Jafro dari cabang paralayang diberikan usai menjadi yang pertama dalam nomor akurasi mendarat tunggal putra di Gunung Mas Puncak, Kamis (23/8).

Sementara Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet emas di nomor speed putri cabor panjat tebing di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang. Aries berhasil mengalahkan Puji Lestari dengan catatan waktu 7,61 detik pada laga all Indonesian final.

Sementara Puji yang mencatatkan waktu 7,98 detik berhak mendapatkan medali perak. Tambahan dua medali perak disumbangkan Puji dari cabor panjat dinding dan satu lainnya dari cabor dayung.

Pada cabor dayung yang digelar di Jakabaring Sport City, Palembang, empat atlet dayung Indonesia yakni, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi finis di belakang tim China dengan catatan waktu 6 menit 31,08 detik.

Adapun penambahan medali perunggu Indonesia disumbangkan dari dari cabang panjat tebing yang meraih dua keping berasal dari Sabri dan Aspar Jailolo. Satu lagi perunggu dipersembahkan di cabor dayung nomor ganda putri lewat Julianti dan Rokaya Yayah.




Berita Lainnya

Presiden Jokowi Batal Nonton Arema vs Persebaya

12/04/2019 12:42 - Indah Pratiwi

Komunitas Olahraga Dukung Jokowi Dua Periode

07/04/2019 20:50 - Anas Baidowi

Khabib Nurmagomedov Batal Datang ke Indonesia

28/03/2019 00:27 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA