Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Inilah 3 Masalah Besar Warisan Rezim "SBY" Kepada "Jokowi"

Indah Pratiwi Indah Pratiwi - 18/08/2018 15:30

Beritacenter.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengungkapkan tiga masalah besar yang di wariskan rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada pemerintahan Joko Widodo.

Adapun masalah itu, masih kata dia, yang pertama melunturnya martabat dan kehormatan bangsa. “Persoalan pertama melunturnya kemartabatan dan kehormatan bangsa,” kata Hasto.

Kedua, melemahnya sendi perekonomian nasional. Diketahui, Jokowi melanjutkan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dimana Bapak Jokowi mewarisi fiskal APBN kita yang mengalami defisit dalam 3 aspek fundamentalnya, termasuk keseimbangan primernya. Dari sisi neraca perdagangan juga mengalami defisit dalam APBN kita,” tutur Hasto.

Selain itu, masalah terakhir yang diwariskan untuk Jokowi, masih kata dia, yakni mengalami masalah toleransi dan krisis kebangsaan.

“Di tengah problematika itu, sejarah mencatat bagaimana tangan dingin kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri mampu melahirkan pemimpin baru. Pemimpin yang tumbuh dari bawah, pemimpin yang digembleng dari bawah, dan pemimpin itu adalah Ir. Joko Widodo. Presiden Jokowi menjawab persoalan bangsa dengan Trisakti sebagai jawaban,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA