Friday, 18 Oct 2019
Temukan Kami di :
Opini

Tanda-tanda Inilah Seorang Hamba Jika Tidak Dicintai oleh Allah SWT

Indah Pratiwi - 17/08/2018 12:20 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Manusia hidup tidak bisa lepas dari namanya cinta, apalagi cinta yang teragung yang sangat didambakan oleh setiap manusia yakni dirinya dicintai oleh Allah SWT. Soal cinta Allah SWT kepada hamba-hambaNya merupakan hak prerogatif Tuhan dan tidak bisa diatur atau dimintai oleh manusia manapun.

Dalam karyanya Syaikh 'Abd al-Hamid ibn Abd Al-Rahman Al-Anquri menerangkan Allah SWT telah memberikan tanda-tanda apabila Allah SWT mencintai seorang hamba maka ia memperlihatkan tanda kuasaNya dan akan menyelimuti hidayah kepada hambaNya tersebut, Jumat(17/8).

BACA JUGA 

Perlu diketahui, apabila seorang hamba begitu berat melakukan kebaikan dan ibadah bahkan di saat direncanakan dengan fasilitas yang memadai sekalipun tetap tidak dilaksanakan .Dan kemaksiatan tangan dan langkahnya selalu mengiringi dalam hidupnya biarpun ia berusaha menjauhinya, itulah tanda Allah SWT membenci hambanya tersebut.

Dalam sebuah kisah yang diriwayatkannya, suatu ketika Nabi Musa AS pernah berkata: " Wahai Rabb Ku Yang Maha Mulia, Bagaimana Aku Bisa membedakan antara orang yang Engkau cintai dengan orang yang Engkau benci ?"

Allah Subhanahu wa ta'ala Berfirman : "Wahai Musa, sesungguhnya jika Aku mencintai seorang hamba, maka Aku akan menjadikan dua tanda kepadanya".

Nabi Musa AS bertanya: "Wahai Rabb, apa kedua tanda itu ? "

Allah Subhanahu wa ta'ala Berfirman : "Aku akan mengilhamkannya agar ia berdzikir kepada Ku, agar Aku dapat menyebutnya di kerajaan langit dan Aku akan menahannya dari lautan murka Ku, agar ia tidak terjerumus dalam azab dan siksaKu."

"Wahai Musa, jika Aku membenci seorang hamba, Aku jadikan juga dua tanda kepadanya"

Nabi Musa Alaihi salam : " Wahai RabbKu, apa kedua tanda itu ? "

Allah Subhanahu wa ta'ala Berfirman : "Aku akan melupakannya berdzikir kepada Ku, Aku akan melepaskan ikatan antara dirinya dan jiwanya, agar ia terjerumus dalam lautan Murka-Ku dan merasakan azab pedih-Ku".

Wallahu A'lam Bishawab

 




Berita Lainnya

Sudahkah Jokowi Menjadi Manusia Merdeka?

18/10/2019 09:02 - Indah Pratiwi Budi

Profesor Yang Handal Mendidik Hanum

17/10/2019 10:40 - Indah Pratiwi Budi

Runtuhnya Sila Kedua di Medsos

16/10/2019 13:24 - Indah Pratiwi Budi

Yang Teriak-Teriak Kapir Ternyata Kapir

15/10/2019 12:13 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA