Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
Bola

Terkait Alasan Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Kroos: Itu omong kosong

Fani Fadillah - 17/08/2018 02:35 Mesut Ozil

Beritacenter.COM - Menanggapi keputusan Mesut Ozil untuk pensiun dari Timnas Jerman, pemain Real Madrid, Toni Kroos mengaku tak setuju dengan alasan Ozil. Menurutnya, pernyataan yang dikeluarkan Ozil saat pensiun dari Timnas Jerman lebih banyak berisikan omong kosong.

Menurut Kroos, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) sangatlah menghargai keberagaman dan tidak pernah bertindak rasis kepada pemain yang membela Der Panzer –julukan Timnas Jerman. Bahkan, Kroos pun menyatakan bahwa Ozil pun mendapatkan perlakukan yang sama dengan pemain lainnya tanpa dibeda-bedakan.

Kendati tidak setuju atas alasan Ozil pensiun dari Timnas Jerman, tetapi Kroos tetap menghormati pemain Arsenal itu. Terlebih lagi, keduanya telah lama saling bahu-membahu di Timnas Jerman dan turut mempersembakan gelar juara Piala Dunia 2014.

Kroos hanya ingin rekan senegaranya itu pensiun dengan cara yang baik tanpa kontroversi seperti sekarang ini. Menurut pemain Madrid itu, Ozil layak mendapatkan cara pensiung yang lebih terhormat.

“Pada dasarnya Mesut (Ozil) adalah pemain Timnas yang pantas dihormati dan layak pensiun dari sepakbola internasional dengan cara yang lebih baik. Cara pensiunnya tidaklah harus seperti itu. Proporsi yang dibahas dalam pernyataannya lebih banyak berisikan omong kosong,” ungkap Kroos, seperti yang dilansir Dailymail, Kamis (16/8/2018).

“Saya pikir dia (Ozil) tahu bahwa rasisme tidak ada di Timnas dan DFB. Sebaliknya, kami selalu berkomitmen terhadap keragaman dan integrasi. Mesut adalah contoh yang baik, seperti yang dilakukan banyak rekan kami,” tukas pemain Madrid itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA