Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Politik

PKS Setuju Djoko Santoso Sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga Uno

Dewi Sari - 15/08/2018 16:32

Beritacenter.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyetujui anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hidayat Nur Wahid menilai Djoko Santoso merupakan sosok yang tepat sebagai ketua tim pemenangan karena loyalitasnya terhadap Prabowo sudah teruji sejak Pemilihan Presiden (Pilpres ) 2014 lalu.

"Kami setuju dan kami mendukung Pak Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Karena memang beliau sangat terukur dan teruji loyalitasnya kepada Pak Prabowo Subianto sejak Pilpres 2014. Dan beliau juga tokoh yang sangat humble, sangat diterima oleh banyak pihak," jelas Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga : 

Menurut Hidayat, sebagai orang yang pernah menjabat Panglima TNI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djoko Santoso dianggap memiliki kemampuan yang baik dalam menata organisasi. Hidayat juga menganggap Djoko Santoso sangat memahami masalah dan cakap dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Memahami masalah dan sekaligus mendudukan agar Pilpres kita betul-betul dalam rangka untuk Indonesia yang lebih baik. Tidak terjebak pada konflik terkait masalah SARA atau masalah sekadar perebutan jabatan," ucap Hidayat.

Hidayat mengatakan pengajuan nama Djoko Santoso belum di sahkan secara sah karena harus menyetujui dari parpol - parpol pengusung Prabowo - Sandiaga.

"Komunikasi formal belum, tapi informasi ini kan sudah nyebar di mana-mana dan kami bincang-bincang dengan pimpinan PKS dan kami membahas tentang informasi yang berkembang itu dan kami kalau nanti akan dibahas kami akan setuju," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA