Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Nama Sekte Kerajaan Ubur-Ubur di Serang Dibuat Berdasakan Spontanitas

Aisyah Isyana - 15/08/2018 14:43

Beritacenter.COM - Belakangan ini, masyarakat tengah dihebohkan dengan munculnya aliran Sekte Kerajaan Ubur-ubur di Kota Serang, Baten. Uniknya, nama yang digunakan aliran ini terhitung cukup unik lantaran menggunakan nama hewan ubur-ubur.

Kapolres Serang AKBP Komarudin mengatakan, nama yang tak lazim didapat Aisyah dan Rudi secara spontan. Berdasarkan kesepakatan bersama para anggota, nama Kerajaan Ubur-ubur pun dipilih mereka menjadi nama kelompoknya.

"Sejauh ini, kata kerajaan ubur-ubur menurut mereka hanya spontanitas. Filosofinya apa, mereka tidak bisa menyampaikan," kata AKBP Komarudin, Rabu (15/8/2018).

Baca juga :

Pihak kepolisian juga memperoleh informasi jika anggota ubur-ubur memliki slogan khusus, yakni 'bisa menenggelamkan kapal'. "(Kata mereka) kalau ubur-ubur bersatu itu bisa menenggelamkan sebuah kapal," ujarnya.

Komarudin mengatakan, banyak kegiatan anggota kerajaan ubur-ubur yang tak bisa dinalar dan ditafsirkan sesuai ajaran agama. "Untuk menterjemahkan kegiatan mereka cukup alot, mereka cenderung tertutup," katanya.

Polisi sejauh ini telah mengamankan 11 orang terkait kerajaan ubur-ubur tersebut. Evakuasi terhadap kelompok kerajaan ubur-ubur dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Terlebih, masyarakat sudah geram dengan kemunculan kerajaan ubur-ubur.

Polisi masih terus mendalami jumlah anggota pasti Kerajaan Ubur-ubur. Termasuk, mencari tahu iuran yang diberikan pengikutnya ke Aisyah, sebagai Ratu Kerajaan Ubur-ubur.

"Masih kami dalami, menurut mereka tidak bisa dipastikan. Karena, orang datang silih berganti. Termasuk, kami temukan dalam komunikasi di WA, hanya sebatas aktivitas kegiatan dan sumbangan," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA