Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Opini

Untuk Apa Kita Hidup di Dunia ?

Indah Pratiwi - 14/08/2018 20:50

Beritacenter.COM - Kehidupan merupakan anugerah Allah SWT kepada mahluk-mahlukNya. Manusia hidup di dunia rupanya bukan untuk bersenang-senang, bukan untuk sendau gurau belaka. Allah SWT menghidupkan dan menurunkan manusia terlahir di dunia lantaran memiliki maksud dan tujuan di dalam penciptaanNya.

BACA JUGA

Perlu diketahui, Allah SWT telah menjelaskan secara jelas di dalam Al Qur'an, untuk apa manusia diciptakan dan di lahirkan ke dunia tak lain hanyalah untuk beribadah kepadaNya, Selasa(14/8).

Allah SWT Berfirman:
“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)

Dalam riwayat Qoyyim Al Jauziyah mengatakan, apakah kalian diciptakan tanpa ada maksud dan hikmah? tidak untuk beribadah kepada Allah? dan juga tanpa ada balasan dariNya?. Tujuan jin dan manusia diciptakan adalah untuk beribadah sepenuh keikhlasan dengan menjalankan perintahNya dan menjauhkan laranganNya.

Allah SWT Berfirman:

“Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban)?” (QS. Al Qiyamah: 36).

Manusia diciptakan dan dilahirkan ke alam dunia rupanya bukan untuk bersenang-senang, bermain-main, dan sendau gurau belaka karena semua manusia akan kembali ke asalNya dan dimintai pertanggung jawabannya.

 

Wallahu A'lam Bishawab

 

 




Berita Lainnya

Menyemai Nasionalisme Pemuda di Era Post-Truth

16/08/2019 14:00 - Indah Pratiwi Budi

Jokowi Tak Mempan Dipancing Soal Capres 2024

16/08/2019 13:25 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA