Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :
Politik

Heboh di Medsos, Indo Barometer Tegaskan Meme Prabowo Menang Survei HOAX!

Secara tegas Indo Barometer menyatakan meme hasil survei Pilpres 2019 tersebut Hoax alias tidak benar. Kami dari Indo Barometer mengklarifikasi, bahwa data tersebut tidak benar dan bukan bersumber dari Indo Barometer

Aisyah Isyana - 12/08/2018 17:38

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan hasil survei pasangan capres-cawapres di sejumlah provinsi yang mencantumkan logo lembaga survei Indo Barometer. Pihak Indo Barometer memastikan jika hasil survei itu hoax.

"Indo Barometer akan mempertimbangkan langkah hukum untuk pelaku penyebar meme tersebut. Indo Barometer juga menghimbau kepada para pihak untuk tidak menyebarkan hoax ini," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam keterangan tertulis yang, Minggu (12/8/2018).

Baca juga :

Meme hasil survei yang saat ini telah beredar di medsos itu menampakkan foto Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Ditengah foto bakal capres yang akan majul di Pilpres 2019 itu terdapat logo Indo Barometer.

Sementara dibawa foto keduanya terdapat hasil survei dari sejumlah Provinsi di Indonesia. Meme itu menampilkan hasil survei dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Dari kedua bakal capres yang maju di Pilpres 2019, hasil survei yang mencantumkan logo Indo Barometer itu menampakkan presentase kemenangan Prabowo Subianto. Indo Barometer dengan tegas memastikan meme hasil survei Pilpres 2019 itu hoax.

"Secara tegas Indo Barometer menyatakan meme hasil survei Pilpres 2019 tersebut Hoax alias tidak benar. Kami dari Indo Barometer mengklarifikasi, bahwa data tersebut tidak benar dan bukan bersumber dari Indo Barometer," tutur Qodari.




Berita Lainnya

Gerindra dan Absolutisme Kuasa Prabowo

19/02/2020 14:43 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA