Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Entertainment

Rakyat Indonesia Diminta Harus Tetap Bersatu, Aa Gym: Pilpres Bukan Segala-galanya

Indah Pratiwi - 10/08/2018 20:51

Beritacenter.COM - Kiai kondang Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat (Jabar),KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym belum menentukan keberpihakannya kepada salah satu pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Presiden (Pilres) 2019.

Aa Gym meminta agar semua elemen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia, tidak terpecah belah karena politik.

"Posisi Aa mah tiga. Pertama, bantu-bantu agar pilpres ini tidak merusak akidah umat, jangan sampai menuhankan pilpres sehingga ke Allah-nya lupa. Kedua bantu-bantu agar masyarakat terjaga akhlakul karimah, jangan sampai gara-gara pilpres terjadi kemerosotan akhlak. Ketiga ikut bantu-bantu agar menjaga ukhwah, baik ukhwah islamiah maupun ukhwah watoniah," kata Aa Gym di Masjid DT Jalan Gegerkalong, Jumat (10/8/2018).

Dia melanjutkan, bantuan tersebut dapat menciptakan generasi bangsa yang lebih baik, serta bisa mendewasakan politik negeri agar membawa manfaat. Aa Gym juga berpesan dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2019, masyarakat bisa menjaga pesta demokrasi agar berjalan dengan sopan dan santun.

Rakyat Indonesia, kata dia, harus membuang segala tindakan yang saling menjatuhkan dan menjelek-jelekan satu sama lain. Terlebih, kata dia, alasan perbuatan tercela tersebut hanya karena perbedaan pilihan di Pilpres 2019.

"Anggaplah Pilpres itu sebagai perlombaan. Fokus berbuat yang terbaik jangan saling menjatuhkan. Pilpres bukan segala-galanya," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA