Tuesday, 18 Dec 2018
Temukan Kami di :
Opini

Duet Jokowi-Ma'ruf Amin Bikin Koalisi Prabowo Kelabakan

Lukman Salasi - 09/08/2018 22:40

BeritaCenter.com – Sebuah kejutan besar dibuat Jokowi beserta partai koalisi pendukungnya dengan memilih K.H. Ma’ruf Amin menjadi Cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Penunjukan Ketua MUI itu membuat semua terkejut. Tak dipungkiri bagi koalisi pro Prabowo. Bisa diprediksi, duet Jokowi-Ma’ruf Amin membuat koalisi Prabowo kelabakan untuk menentukan Cawapresnya.

Terbukti sampai malam ini (9/8/2018) deklarasi yang awalnya sudah direncanakan tak kunjung dilakukan. Malah terlihat Prabowo masih mendatangi kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono di Mega Kuningan. Kunjungan mendadak Prabowo bisa dibaca sebagai langkah untuk membicarakan sosok Cawapres yang dapat menyaingi formasi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bahkan, Cawapres yang digadang-gadang akan mendampingi Prabowo, Sandiaga Uno yang sejak sore sudah berada di Kertanegara, lokasi deklarasi Capres-Cawapres, sudah meninggalkan lokasi. Sandiaga pergi saat Prabowo beranjak ke kediaman SBY.

Penentuan Ma’ruf Amin sebagai Cawpres Jokowi bisa bisa diyakini batalnya deklarasi Capres-Cawapres kubu Prabowo malam ini. Bisa jadi Sandiaga tak jadi Cawapres Prabowo jika melihat kekuatan duet maut Jokowi-Ma’ruf Amin. Masih harus dicari sosok Cawapres yang sepadan dengan sosok Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua Umum PAN malah mengatakan deklarasi Capres-Cawapres tak akan dilakukan malam ini, tapi akan dilakukan besok pagi. Itu artinya, kubu Prabowo sangat kebingungan mencari tokoh sekaliber Ketum MUI tersebut untuk dijadikan pendamping Prabowo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA