Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Prihatin Anak dan Remaja Banyak Terlibat Prostitusi, Polisi Minta Orang Tua Awasi Ketat Putra-putrinya

Indah Pratiwi - 08/08/2018 19:13

Beritacenter.COM - Banyaknya keterlibatan anak dan remaja dalam kasus protitusi membuat kepolisian prihatin lantaran kasus protitusi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan yang dibongkar polisi menunjukan para orang tua banyak yang lepas mengawasi putra putrinya.

Hal ini disesalkan oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan bahwa ia mengaku kaget dan sangat prihatin. Polisi sering membongkar kasus protitusi di wilayah Indonesia, tidak jarang anak dan remaja terlibat di dalamnya.

BACA JUGA 

"Bahkan kalau tak salah Polres Jaksel sudah dua kali," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Oleh itu, ia meminta agar pihak aparatur pemerintah dan apartemen dan hotel berkerjasama dengan kepolisian saling berkordinasi agar kasus tersebut tidak terus terjadi. Selain itu, pihak sekolah dan orang tua ikut dilibatkan untuk menyelamatkan putra putrinya dari kasus protitusi.

"Ini lebih memprihatinkan karena melibatkan PSK anak-anak dan juga pelanggan anak-anak. Orang tua juga harus mengawasi. Kok tiba-tiba anak-anak bisa punya uang sendiri meski tak jelas kerjanya apa. Padalah ini ada lima orang anak yang menjadi PSK di sana," katanya.

"Awalnya kami dapat informasi adanya prostitusi anak yang dilakukan di Apartemen Kalibata, setelah penyelidikan tim berhasil mengamankan mucikari dan wanita di bawah umur," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/8/2018).




Berita Lainnya

Upah Minimum Bakal Naik Jadi 8,03 Persen

17/10/2018 08:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA