Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Politik

AHY Mau Jadi Capres, Fadli Zon : Bukan Saingan Berat "Prabowo", AHY Pemimpin "Karbitan"

Indah Pratiwi - 06/08/2018 17:05

Beritacenter.COM - Nama AHY di gadang-gadang menjadi calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Putra Presiden ke-6 ini diajukan mendampingi Prabowo oleh partai demokrat, lantaran koalisi Gerindra-Demokrat sudah satu suara untuk mengalahkan Jokowi.

Sebelumnya nama AHY juga diajukan menjadi capres 2019, hal ini sempat membuat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara. Menurut Fadli, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukanlah saingan berat bagi Prabowo Subianto.

Sebab, meski AHY dan Prabowo sama-sama berlatar militer, namun keduanya punya perbedaan karier dan pengalaman yang jauh.

Baca Juga :

“Pak Prabowo sudah cukup panjang pengalamannya,” ujar Fadli di Jakarta, Rabu (1/08/2018).

Pernyataan Fadli itu untuk merespons langkah Partai Demokrat (PD) yang terus memoles AHY. Bahkan, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ingin mendorong AHY menjadi next leader.

Fadli menganggap upaya partai lain untuk mengorbitkan nama tertentu sebagai calon pemimpin merupakan hal wajar. Namun, katanya, pemimpin tak bisa dikarbit.

“Saya kira pemimpin itu tidak bisa dikarbit. Pasti harus melalui sebuah proses, tantangan, ujian dan sebagainya. Tidak bisa ujug-ujug,” katanya.




Berita Lainnya

Pengamat Bongkar "Kelemahan" Pasangan Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019

20/08/2018 14:26 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA