Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Opini

Awas, di Saat-saat Inilah Anda Sebenarnya Sedang Bersama Iblis Tanpa Sadar

Indah Pratiwi - 04/08/2018 18:01 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Iblis merupakan musuh nyata yang tidak terlihat oleh manusia. Dalam sebuah riwayat Ibn Abbas mengkisahkan Iblis Laknatullah Alaih, rupanya ada beberapa saat yang jika manusia tidak meminta perlindungan pada Allah SWT, Iblis akan bersamanya, Sabtu(4/8).

BACA JUGA :

Berikut ini adalah saat-saat Anda bersama Iblis:

1. Keluar Rumah
Imam Ridha R.A berkata:" Kalau engkau hendak keluar rumah baik untuk merantau atau hanya dalam kota, hendaknya engkau mengucapkan Bismillahi amantu billah, tawakkaltu ‘alallahi la haula wala quwwata illa billahi-‘aliyyil-‘azim (Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah, aku berserah diri kepada Allah tiada daya dan kekuatan melainkan atas pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung”). Kalau di luar ada setan(iblis) yang mendekati, setelah engkau membacanya, malaikat akan memukul wajah setan itu seraya berkata,"Tiada jalan bagimu untuknya karena dia telah memanggil nama Allah, beriman dan bertawakal kepada Allah.

2. Masuk Rumah dan Kamar Tidur
Sayyidina Ali R.A meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:
"Jika seseorang dari kalian sampai pada pintu rumahnya, hendaknya dia mengucapkan Bismillah, karena dengannya setan akan kabur. Adapun jika kalian mendengar gonggongan anjing atau ringkik keledai, hendaknya kalian meminta perlindungan Allah SWT(Audzubillah Himinas Syaiton Nirojim) dari setan-setan yang terkutuk. Karena sesungguhnya mereka itu melihat apa yang kalian tidak lihat".

3. Mendatangi Istri
Menurut Imam Ja'far Al-Shadiq berkata: "Kalau seseorang dari kalian ingin mendatangi istrinya, hendaknya dia mengingat Allah SWT. Karena, sesungguhnya orang yang tidak mengingat Allah saat mau berkumpul, kemudian dia punya anak, pada diri anak itu ada andil setan, dan hal itu dapat dilihat dari kecintaan atau kebenciannya terhadap Ahlul Bait.

Dalam riwayat lain, beliau berkata:" Sesungguhnya jika seorang pria duduk ingin mendekati istrinya, saat itu setan pun ikut duduk. Kalau dia mengingat Allah SWT, bangunlah setan itu. Adapun jika dia berbuat tanpa mengingat nama Allah, setan itu pun ikut berbuat bersamanya dan air maninya adalah satu gabungan.

4. Masuk Kamar Mandi
Disunnahkan jika sebelum masuk ke kamar mandi membaca:"'ALLAHUMMA INNI A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHABAAITSI (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki maupun perempuan)."
Rasulullah SAW Bersabda:
"Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin 'Ar'arah] telah menceritakan kepada kami [Syu'bah] dari [Abdul Aziz bin Shuhaib] dari [Anas bin Malik] radliallahu 'anhu dia berkata; "Apabila Nabi shallallahu 'alaihi wasallam hendak masuk jamban, beliau mengucapkan: 'ALLAHUMMA INNI A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHABAAITSI (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki maupun perempuan) '." (HR. Bukhari No. 5847).

5. Naik Kendaraan
Imam Ali pernah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:
"Jika seseorang ingin naik kendaraannya seraya membaca Bismillah, malaikat akan menjaganya sampai dia turun. Namun, jika dia tidak mengingat nama Allah, setanlah yang akan menemaninya dan akan berkata kepada orang itu,' Bernyanyilah, kalau orang itu tidak mau. Dia akan berkata,"Berangan-anganlah. Dan orang itu akan tetap mengkhayal sampai dia turun."

6. Saat Makan dan Minum
Abu Abdillah R.A berkata:"Kalau Anda mau makan, bacalah Bismillah sebelum dan sesudahnya. Karena, setiap orang yang menyebut nama Allah atas makannya sebelum dia makan, setan tidak ikut makan bersamanya. Jika dia membaca Bismillah setelah makan, setan akan memuntahkannya apa yang dimakannya."

7. Saat Ingin Tidur
Imam Muhammad Al Baqir R.A berkata:"Sesungguhnya iblis mempunyai anak buah yang namanya Haz. Setiap malam dia mengelilingi barat dan timur demi mendatangi setiap orang yang tidur".

Hendaknya, ia saat ingin tidur membaca surat Al Fatihah, Ayat Kursi, Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas yang kemudian ditiupkan kepada kedua tangannya dan dibasuh ke seluruh tubuh sebelum tidur. Karena, setan tidak akan mampu mendekatinya jika orang berdoa memohon perlindunga pada Allah SWT.

8. Saat Berdua Dengan Bukan Mahram(Bukan Suami atau Istri)
Rasulullah SAW Bersabda:
“Ingatlah, bahwa tidaklah seorang laki-laki itu berkhalwat dengan seorang wanita kecuali yang ketiganya adalah setan.” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan Al-Hakim. Al-Hakim kemudian menyatakan bahwa hadist ini shahih berdasarkan syarat Al-Bukhari dan Muslim. Pendapat ini disepakati pula oleh Adz-Dzahabi).

 

Wallahu A'lam Bishawab

 

 

 

 

 

 




Berita Lainnya

Ada Apa Sebenarnya Dengan KPK?

19/09/2019 20:09 - Indah Pratiwi Budi

Polri Hadir Untuk Kepentingan Negara

18/09/2019 17:29 - Indah Pratiwi

Kala Tempo Berubah Jadi Buletin Pegawai KPK

18/09/2019 17:00 - Indah Pratiwi Budi

Tempo, Topik Utama dan Kepentingan Bisnis

17/09/2019 23:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA