Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Gadget

Ini Fungsi Kegunaan Kamera AI di Smartphone

Indah Pratiwi - 04/08/2018 02:40

Beritacenter.COM - Ponsel Honor 10 yang kini memasangkan kamera AI rupanya memiliki fungsi tersendiri yang sengaja disematkan pada ponsel tersebut.

Menurut President of Honor Indonesia James Yang menjelaskan, kamera AI pada dasarnya untuk membantu penggunanya mendapatkan pengalaman fotografi lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan teknologi AI.

Honor 10 dilengkapi dengan kamera berteknologi AI dengan lensa ganda 24 MP+16 MP yang dikembangkan dan didukung prosesor Neural Processing Unit (NPU) dalam chipset Kirin 970, Sabtu(4/8).

"Artinya, kamera bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara real-time. Kamera ini juga bisa mengenali garis bentuk berbagai objek sekitar seperti langit, tanaman, orang, atau bahkan air terjun, serta lokasi secara instan."

Selain itu, kamera AI itu didukung dengan teknologi Sematic Image Segmentation, yang memungkinkan Honor 10 mengindentifikasi banyak objek dalam sebuah gambar.

Dengan dibekali kamera lensa 24 MP. Kamera depan Honor 10 juga dibekali dengan pengenal wajah (face recognition) 3D, sehingga mampu mengoptimalkan pengenalan wajah dan mendeteksi lebih dari seratus titik wajah untuk akurasi piksel masa kini.




Berita Lainnya

Nokia 8.1 Akan Segera Rilis di Dubai

17/11/2018 11:40 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA