Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Sukseskan Asian Games, Alasan MUI Jabar Imbau #2019GantiPresiden Tak Digelar di Jabar

Aisyah Isyana - 02/08/2018 15:05

Beritacenter.COM - MUI Jabar menghimbau agar deklarasi #2019GantiPresiden tidak digelar di Jabar. Imbauan itu, diakui Ketua MUI Jabar Rachmat Syafei sebagai sikap resmi organisasinya.

Menurutnya, imbauan dan sikap yang disampaikan melalui Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar sebelumnya, sudah melalui kajian internal. "Betul, ia imbauan (dan sikap resmi MUI Jabar)," kata Rachmat via telepon, Kamis (2/8/2018).

Rachmat menegaskan, pernyataan Rafani terkait imbauan itu memang mewakili lembaga MUI Jabar. Adanya imbauan itu, jelas Rachmat, dilakukan pihaknya guna meredam panasnya suhu politik yang terjadi saat ini.

Dalam hal ini, MUI Jabar mengkhawatirkan adanya konflik horizontal di masyarakat, seperti yang terjadi pada deklarasi #2019GantiPresiden yang digelar di Batam (29/7) lalu.

Merujuk pada hal itu, MUI Jabar pun mengkaji dan mengeluarkan imbauan agar kejadian itu tidak terjadi di Jabar."Ia ini hasil kajian (MUI Jabar)," ucapnya.

Tak hanya itu, Rachmat juga kembali mengingatkan jika deklarasi @2019GantiPresiden di Jabar 11 Agustus mendatang juga berdekatan dengan waktu pelaksanaan Asian Games 2018. Untuk itu, MUI Jabar berharap pesta olahraga itu tidak terganggu dengan aksi yang mencoreng nama Indonesia di mata dunia.

Terlebih, ada puluhan negara yang turut mengikuti pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade. MUI Jabar meminta seluruh masyarakat untuk dapat menahan diri dan bersama mensukseskan Asian Games 2018.

"Supaya (kita ikut) menyukseskan (Asian Games), karena kan (rencana deklarasi di Jabar) pas tanggalnya itu dekat dengan Asian Games," ucap Rachmat.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA