Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Politik

Jaga Suasana Kondusif Jelang Asian Games, MUI Minta Deklarasi #2019GantiPresiden Tidak Digelar di Jabar

Aisyah Isyana - 01/08/2018 20:27

Beritacenter.COM - Gerakan tagar #2019GantiPresiden, dinilai Majelis Ulama indonesia (MUI) Jabar lebih dominan unsur provokatif dan mengarah kepada aksi inkonstitusional. MUI Jabar menghimbau agar deklarasi #2019GantiPresiden tidak digelar di Jabar.

Pasalnya, MUI Jabar mengkhawatirkan jika aksi itu menimbulkan konflik ditengah panasnya suhu politik saat ini. Seperti halnya deklarasi #2019GantiPresiden di Batam, Minggu (29/7), yang mendapat reaksi keras dari pihak yang menentang adanya kegiatan tersebut.

"Kegiatan (#2019GantiPresiden) ini sudah dideklarasikan di Batam dan ternyata menimbulkan konflik anak bangsa di sana," ujar Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar, di Kantor MUI Jabar, Jalan Martadinata, Kota Bandung, Rabu (1/8/2018).

Dari informasi yang dihimpun, rencananya deklarasi #2019GantiPresiden akan digelar di Jabar [ada 11 Agustus mendatang. Guna menjaga situasi kondusif jelang Pileg dan Pilpres, Rafani menghimbau agar kegiatan ini sebaiknya tidak digelar di Jabar.

Belum lagi terdapat gelaran Asian Games yang akan segera digelar 18 Agustus mendatang. Dimana pada gelaran itu Jabar merupakan salah satu wilayah yang dijadikan veneu Asian Games. Rafani mengajak semua pihak untuk menahan diri dan ikut bersama menyukseskan kegiatan akbar Asian Games 2018.

"Terkait dengan rencana deklarasi #2019GantiPresiden di Jabar yang momentumnya bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, MUI Jabar mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri dan memilih untuk tidak melaksanakan kegiatan yang memicu konflik agar kondusifitas Jabar dapat berjaga," tuturnya.

"Asian Games tentu mata dunia akan memandang ke Indonesia, sehingga untuk menjaga nama baik bangsa, seluruh komponen masyarakat harus turut menyukseskan Asian Games tersebut," kata Rafani menambahkan.

Rafani menambahkan, imbauan ini rencananya akan segera diteruskan ke MUI di tingkat kabupaten/kota di Jabar. "Imbauan ini akan kita sampaikan juga ke pihak kepolisian agar bisa jadi perhatian," ucap Rafani.




Berita Lainnya

Anies Versus Ganjar Diantara Prabowo Puan

17/01/2022 21:20 - Indah Pratiwi

Momen saling Hormat Prabowo Dan SBY

14/01/2022 14:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA