Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Catat!!! Mulai Besok Pelanggar Ganjil-Genap Akan Didenda Rp500 Ribu

Anas Baidowi - 31/07/2018 13:46

Beritacenter.COM - Hari ini Selasa (31/7) sosialisasi ganjil genap berakhir di wilayah Jakarta. Mulai besok pengendara yang melanggar ganjil genap akan ditilang dan dikenakan denda sebesar Rp500 ribu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sosialisasi ganjil genap sudah dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai 31 juli. Dan pada tanggal 1 Agustus petugas akan melakukan penindakan.

"Pelanggar akan dikenakan Pasal 283 UU Lalu Lintas. Pengendara akan ditilang kemudian denda Rp 500 ribu rupiah atau kurungan dua bulan," kata Yusuf usai mengikuti peresmian Jakarta Investment Center (JIC) di Gedung Dinas Teknis Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selatan (31/7/2018).

Mengenai antisipasi kemacetan dampak ganjil genap itu, Yusuf mengatakan pihaknya sudah menyiapkan jalur-jalur alternatif. Selain itu, menurutnya, selama sosialisasi berlangsung, semakin hari semakin sedikit pengguna jalan yang melanggar aturan ganjil genap.

"Pada saat kita uji coba kemarin dari tanggal 2 itu minggu pertama memang banyak yang belum tahu jadi masih banyak mobil-mobil masuk. Minggu kedua semakin berkurang dan minggu ketiga semakin berkurang. Jadi semakin ke sini semakin berkurang," kata Yusuf.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meneken Pergub perluasan ganjil-genap. Dengan adanya Pergub, polisi dapat menilang para pelanggar aturan ganjil-genap.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA