Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Internasional

2 Warga Palestina ditembak Mati Tentara Israel

Dewi Sari - 28/07/2018 12:30

Beritacenter.COM - Dua warga Palestina tewas ditembak mati oleh tentara Israel saat melakukan aksi protes di perbatasan Gaza - Israel.

Kementrian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan salah satu yang ditembak mati adalah seorang bocah berusia 14 tahun. Dia tertembak di bagian kepala di perbatasan di sebelah timur Rafah di Jalur Gaza bagian selatan pada Jumat (27/7) waktu setempat.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (28/7/2018), selain menwaskan bocah berusia 14 tahun, seorang pria bernama Ghazi Abu Mustafa tewas ditembak tentara-tentara Israel di dekat pagar perbatasan, di sebelah timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza bagian selatan. Pria berumur 43 tahun itu juga ditembak di bagian kepala.

Militer Israel tidak berkomentar mengenai penembakan mati dua warga Palestina tersebut. Namun militer Israel menyatakan, sekitar 7 ribu warga Palestina melemparkan batu dan menggulingkan ban-ban yang terbakar ke arah para tentara Israel dan ke pagar perbatasan, di sejumlah lokasi di sepanjang perbatasan.

"Pasukan merespons dengan cara-cara pembubaran massa dan penembakan sesuai aturan konfrontasi," demikian statemen militer Israel tanpa menjelaskan lebih rinci.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA