Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Demi Dapatkan Marquez, Yamaha Akan Korbankan Rossi di MotoGP 2019

Fani Fadillah - 25/07/2018 13:08 Valentino Rossi dan Marc Marquez

Beritacenter.COM - Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo telah resmi berlabuh ke Tim Repsol Honda. Dengan begitu, Marc Marquez akan memiliki saingan satu garasi untuk mendapatkan gelar juara MotoGP 2019. Melihat ketidaknyamanan itu, bukan tidak mungkin Marquez akan hengkang ke tim lain layaknya Movistar Yamaha.

Baca juga:

Kendati terdengar ekstrim, dilansir dari Diariogol, Rabu (25/7/2018), segala sesuatu tak ada yang tak mungkin di dunia balap MotoGP saat ini. Layaknya bursa transfer pemain bola yang terkadang di luar dugaan, maka perpindahan pembalap pun dapat menciptakan drama seperti itu.

Yamaha saat ini pun telah memiliki dua pembalap yang telah diperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Akan tetapi, untuk memberikan satu tempat ke Marquez maka bukan tidak mungkin Rossi akan didepak Yamaha.

Rossi yang telah berusai 39 tahun, semakin mendekati masa pensiun dari dunia balap. Menilik pada hal itu, maka hal yang masuk akan jika pembalap yang akan dikorbankan untuk kedatangan Marquez ialah Rossi pada musim depan.

Sementara itu, kehadiran Marquez dapat memberikan keuntungan bagi Yamaha untuk menyelesaikan permasalahan perangkat elektronik yang selama ini menghantui YZR-M1. Sejak teknologi perangkat elektronik digunakan pada MotoGP, praktis Yamaha belum menemukan pengatuaran yang cocok untuk YZR-M1. Hal itu pun membuat kecepatan dari YZR-M1 selalu kalah dari RC213V milik Honda, sehingga kalah kompetitif di tiap balapannya.

Marquez pun disinyalir tidak akan kesulitan untuk melakukan adaptasi bersama YZR-M1, karena karakteristik motor Yamaha itu hampir sama dengan RC213V. Dengan berbagai kondisi yang ada saat ini, maka aksi gila Yamaha untuk merekrut Marquez bukanlah hal yang mustahil untuk terwujud.




Berita Lainnya

Marquez Membongkar Rahasia Kesuksesannya di MotoGP

04/10/2018 18:18 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA