Tuesday, 16 Jul 2019
Temukan Kami di :
Gadget

Buat Konsol Khusus Streaming, Microsoft Kembangkan Generasi Xbox Versi Murah?

Aisyah Isyana - 25/07/2018 03:33

Beritacenter.COM - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, pada gelaran eksebisi game E3 (Electronic Entertainment Expo) tahun ini, akan mengumumkan pengembangan dua konsol game mereka, yakni Xbox generasi berikutnya dengan kode nama 'Scarkett'.

Meski begitu, belum banyak diketahui informasi terkait dua konsol game besutan microsoft tersebut. Namun, beredar rumor di internet jika Xbox disebut-sebut bakal membuat konsol streaming game pada salah satu mesin mereka.

Baca juga :

Kabar terbarunya, konsol baru ini nantinya akan menjalankan game via streaming dari layanan cloud bernama 'Scarlett Cloud'. Game tidak dijalankan 100 persen secara streaming, namun sebagian kecil dari software game tetap dijalankan secara lokal di konsol.

Bahkan, pembocor Microsoft Paul Thurrott menyebutkan jika game di konsol nantinya akan seolah berjalan di dua tempat berbeda (cloud dan konsol game pemain), untuk kemudian "disatukan oleh server Microsoft".

Konsol baru Xbox yang mengunggulkan streaming ini, juga disebut tetap bisa memjalankan semua game yang sama dengan yang bisa dijalankan konsol Xbox lainnya. Menariknya, konsol terbaru Xbox khusus streaming ini kabarnya akan dibandrol dengan harga murah.

Sementara itu, konsol kedua Xbox yang juga akan dirilis kabarnya bakal memiliki fungsi serupa dengan konsol konvensional, dalam artian menjalankan game secara langsung dan bukan dari cloud. Konsol ini tentu akan berbeda dengan konsol Xbox versi streaming.

Untuk diketahui, konsol game besutan Microsoft, Xbox One, sudah berumur sekitar lima tahun sejak dirilis. Dalam kurun waktu itu Microsoft telah menelurkan dua konsol game tambahan, yakni Xbox One S dan Xbox One X.




Berita Lainnya

Nokia 8.1 Akan Segera Rilis di Dubai

17/11/2018 11:40 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA