Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengguna Narkoba di Mojokerto

Dewi Sari - 24/07/2018 15:38

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Mojokerto berhasil mengamankan tiga orang pengguna narkoba jenis sabu sabu. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sabu seberat 1,88 gram dari kedua pelaku yang ditangkap terlebih darihi di wilayah Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku pertama yang berhasil diamankan adalah Wahyu Nusantoro (25) warga Desa Pgar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuaruan. Ia di tangkap di sebuah warung di Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/7/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Polisi mengamankan satu paket sabu kemasan plastik klip diisolasi warna putih yang dibungkus rokok dengan berat 0,40 gram dan satu buah handphone merk Oppo warna putih. Dua pelaku lainnya yakni Agung Prasetyo (27) warga Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Serta Ido Ilham Bhaskoro (22) warga Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa satu paket sabu kemasan plastik klip diisolasi warna hijau dengan berat 0,34 gram, satu buah dompet besar warna coklat.

Selain barang bukti narkoba, polisi juga mengamankan barang bukti berupa timbangan digital berwarna silver dan satu buah tas berwarna hitam.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan ketiga pelaku pada Senin (16/7/2108).

" Ya bener kita sudah mengamankan ketiga pengedar sekaligus pemakai narkoba di Desa Seduri, Kecamatan Mojosari dengan BB 0,4 gram yang diperoleh dari Ivan. Ivan ini DPO," ungkapnya, Selasa (24/7/2018).

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah rumah para pelakku dengan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,34 gram. Saat dilakukan penangkapan, pelaku bersama temannya. Keduanya diamankan dan dibawa ke Polres Mojokerto.

"Berkat kejelian petugas, teman pelaku digeledah dan ditemukan BB jauh lebih besar yakni dua paket ditemukan 0,54 dan 0,06. Dua paket sabu tersebut ditemukan di dompet pelaku saat dilakukan pengeledahan di halaman polres. Antara pelaku pertama dengan kedua dan ketifa tidak ada hubungan," jelasnya.

Atas perbuatanya, ketiganya dikenakan Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA